Ditandai Peletakan Batu Pertama, Pembangunan RS Pratama Tipe D Sijunjung di Kamangbaru Dimulai

764

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Prosesi pelatakan batu pertama menandai pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Tipe D Sijunjung di Kecamatan Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat dimulai.

Usai peletakan foto bersama, bupati, wabup dan sekda dan pihak terkait lainnya sempat foto bersama

Peletakan batu pertama pembangunan RS Pratama Tipe D Sijunjung di Kecamatan Kamangbaru itu dilakukan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si didampingi Wabup Sijunjung, H.Iradatillah, Sekdakab DR. Zefnihan, AP,M.SI, dan sejumlah pimpinan OPD terkait juga hadir pada Rabu (20/7/2022) itu. Lengkapnya simak video chanel youtube Dinas Kominfo Sijumjung.

“Kita berharap rumah sakit ini selesai tepat waktu, jangan ada persoalan dalam tahap pembangunannya. Kami berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak untuk mensukseskan pembangunan rumah sakit ini,” tutur Bupati Sijunjung, Benny Dwifa.

RS Pratama Tipe D Sijunjung di Kecamatan Kamangbaru tersebut dibangun dengan anggaran APBD Kabupaten Sijunjung 2022 dengan pagu anggaran sebesar Rp50 miliar lebih.

Plt Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, David Rinaldo, S.STP

“Kontraktor pelaksananya PT Syarif Maju Karya dengan waktu kerja 187 hari kalender. Konsultan Perencanya PT Delta Arsitektur Persada dengan nomor kontrak ;05.013/Tender/APBD/AP-533/2022 tertanggal 21 Juni 2022,”sebut Plt Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo,S.STP, usai kegiatan peletakan batu pertama pembangunan RS Pratama Tipe D Sijunjung di.Kamangbaru itu.

“Untuk bisa dapat pembangunan rumah sakit ini butuh upaya yang luar biasa. Butuh banyak dukungan hingga akhirnya pembangunan rumah sakit ini bisa dibawa ke Kabupaten Sijunjung. Banyak daerah yang berharap, Alhamdulillah Sijunjung yang dapat,” terang Bupati.

Benny Dwifa berharap keberadaan rumah sakit ini benar-benar dirasakan masyarakat manfaatnya. “Kita harapkan nanti rumah sakit ini memiliki spesifikasi di bidang penanganan kesehatan. Bahkan kalau bisa  menjadi rumah sakit rujukan regional, dan dirasakan betul manfaatnya bagi masyarakat banyak,” harapnya.

Tokoh Masyarakat Kamangbaru, Syahbuddin Datuk Sinaro (Datuk Abu) menyambut baik atas dibangunnya RS Pratama Tipe D di Kamangbaru itu.

Ketua Forwana Kabupaten Sijunjung, Syahbudin Datuk Sinaro (Datuk Abu)

“Kami ucapkan terimakasih atas adanya pembangunan RS Prtama Tipe D ini, keberadaan RS tentu sangat diharapkan masyarakat. Selain membuka peluang kerja juga memudahkan masyarakat untuk dapat pelayanan medis. Sekali lagi kami berterima pada Pemkab Sijunjung dan pada semua unsur yang terkait dalam pembangunan RS Pratama ini,”kata Ketua Forwana Kabupaten Sijunjung itu.*dicko/noven