Pordasi Sumbar Ikuti Kejurnas Pacu Kuda ke-56 di Pasuruan Jatim

596

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Propinsi Sumatera Barat akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pacu kuda Pordasi ke 56. Kejurnas yang digelar seri I dan II itu digelar di Gelanggang pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, 31 Juli 2022 mendatang.

Ketua Umum Pengprov Pordasi Sumbar Deri Asta menyatakan Sumbar selalu berupaya untuk mengutus kontingen dan kuda untuk kejurnas yang akan digelar di Pasuruan yang telah menjadi agenda Pengurus Pusat Pordasi itu.

“Kejurnas pacuan Kuda Pordasi ke 56 baik seri I maupun seri II ini berdasarkan keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pordasi di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu-Minggu, 19-20 Februari 2022 lalu. Dan kejurnas 2023 juga ditetapkan Sumatera barat sebagai tuan rumah,” kata Deri di sekretariat Pordasi Sumbar di Sawahlunto, Jumat (15/7/2022).

Deri mengucapkan atas nama masyarakat olehraga berkuda diranah ini kita mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus dan stable yang memperkuat kontingen Sumbar di kejurnas nanti dan semoga dapat meraih sukses.

Lebih jauh Deri berharap dengan keikutsertaan kontingen Sumbar pada kejurnas ini juga diharapkan kepada pengprov Pordasi yang ada ikut pula mengutus kontingennya pada kejurnas ke 57 tahun 2023 mendatang.

Ketua Kontingen Kejurnas Pengprov Sumbar Zulkifli Joran menambahkan keikutsertaan Pordasi Sumbar pada kejurnas itu diawali dengan mengikuti babak penyisihan Minggu 17 Juli 2022 dengan menurunkan kuda Great Gaga Sumbar dan Dea Gaga Sumbar.

“Untuk kuda Great Gaga Sumbar berpacu di kelas pemula A/B jarak 1.400 meter heat I dan Dea Gaga Sumbar berpacu di kelas pemula A/B jarak 1.400 meter heat II,“ kata Joran.

Semoga kedua kuda Sumbar ini dapat lolos babak penyisishan dan dapat bersaing di final Minggu 31 Juli 2022 mendatang dan dapat meraih prestasi dikelasnya, pungkasnya.simamora.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here