Sosialisasi, Penerimaan Mahasiswa Baru Departemen Agroindustri FMIPA-UNP PSDKU Sijunjung Resmi Dibuka

773

Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D sosialisasikan penerimaan mahasiswa baru departemen Agroindustri FMIPA-UNP PSDKU Sijunjung tahun ajaran 2022/2023 dibalairung lansek manih Kantor Bupati Sijunjung pada Senin 11 Juni 2022

Sosialisasi yang dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si dan H. Iraddatillah, S.Pt, Ketua DPRD, Bambang Surya Irwan bersama Wakil Ketua, Redi Susilo, Asisten dan Kepala OPD ini diikuti Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri/Swasta, Camat dan Wali Nagari Sekabupaten Sijunjung

Dari pihak UNP sendiri juga dihadiri oleh Ketua Majelis Wali Amanat, Prof.Dr. Z Mawardi Effendi, M,Pd, Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Yasri, MS, Sekretaris Majelis Wali Amanat, Drs. Putra Jaya, MT, Dekan FMIPA, Dr. Erianjoni, S.Sos.M.Si, Wadir II Vokasi, Dr. Bambang Heriyadi, MT, WD III FMIPA, Dr. Irwan, M.Si, Dosen FIS, Dr. Hasrul, M.Si, Koordinator Humas dan Kerjasama, Novri Elvinda, S.Pd.MPD, Koordinator UHBMN, Upita Yeniza, M.Pd serta bidang Perlengkapan, Syahrial dan Humas UNP, Siti Sarah, M.Hum

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir pada kesempatan itu menyampaikan selamat datang kepada Rektor UNP beserta jajaran di Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih.

Ia mengatakan bahwa berdirinya kampus bertaraf nasional di Kabupaten Sijunjung merupakan cita citanya ,” alhamdulillah telah terwujud sebagai bagian juga dari visi daerah dalam bidang pendidikan dan pertanian, untuk itu perlu kita dukung bersama agar Prodi pada Departemen Agroindustri di Kabupaten Sijunjung ini berkembang”, ujar Benny.

Bupati Benny berharap dengan telah resmi dan dibukanya kampus UNP di Kabupaten Sijunjung bisa memudahkan masyarakat untuk melanjutkan kuliah di kampus yang bertaraf nasional.

“Kepada anak anak kita yang akan melanjutkan kuliah tidak perlu lagi mendaftar jauh jauh, karena saat ini didaerah kita sudah ada kampus UNP yang bertaraf nasional,”ujar Bupati Benny yang merupakan mahasiswa UNP yang sedang merampungkan Doktornya di Fakultas Ekonomi UNP tersebut.

Dalam pemaparannya Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan, Banyak program pendidikan dari UNP yang akan diterapkan di Kabupaten Sijunjung melalui kehadiran Prodi pada Departemen Agroindustri FMIPA UNP di Sijunjung yang memiki 3 prodi, yakni S1 Agrobisnis, S1 Agroteknologi dan S1 Peternakan.

“Untuk itu kami sengaja mengundang bapak dan ibu hadir pada acara sosialisasi ini agar nanti bisa menyampaikannya kepada masyarakat, marilah kita bersama-sama menyampaikan serta mensosialisasikan tentang kampus UNP ini,”ucap Ganefri.

Ia juga mengapresiasi Bupati dan jajarannya dalam mensukseskan program UNP di Sijunjung.

“Kami sangat berterimaksih dan apresiasi sekali kepada Bupati Sijunjug dan jajarannya yang begitu serius dalam memberikan dukungan nya. Berdirinya UNP ini adalah keinginan bupati yang bercita cita agar adanya kampus bertaraf nasional di Sijunjung sehingga masyarakat tidak susah susah lagi kuliah keluar daerah,”ujar Rektor UNP, Ganefri.andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here