Pemko Sawahlunto Berikan Bantuan Seragam Gratis Untuk Siswa Baru SD dan SMP

560

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pemko Sawahlunto memberikan bantuan seragam gratis bagi pelajar SD dan SMP di kota itu untuk meringankan biaya kebutuhan sekolah.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta pada Senin 11 Juli 2022 mengatakan seragam yang diberikan itu terdiri dari tiga stel pakaian, yakni seragam putih merah (untuk SD), putih biru (untuk SMP), seragam Pramuka dan seragam tenun Silungkang ditambah dengan topi dan dasi.

“Ini wujud dari komitmen perhatian dan dukungan Pemko Sawahlunto pada pendidikan generasi penerus kota ini. Program memberikan bantuan seragam ini telah kita mulai sejak tahun pertama kepemimpinan kami, sampai sekarang terus dilanjutkan,” kata Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, usai penyerahan secara simbolis bantuan seragam sekolah gratis di SMP Negeri 2 Sawahlunto.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyebut dengan memberikan bantuan seragam gratis bagi semua pelajar SD dan SMP sederajat tersebut diharapkan bisa membuat orang tua/wali murid berkurang beban biaya dalam menyekolahkan anaknya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Asril mengatakan saat ini ada sekolah yang sudah menyerahkan bantuan seragam tersebut dan ada juga yang masih dalam proses menyelesaikan pendataan, namun nanti semua sekolah akan menyerahkan bantuan seragam tersebut.

“Semua peserta didik baru yang mendaftar SD dan SMP di Kota Sawahlunto melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) itu mendapatkan bantuan seragam. Kecuali peserta didik yang masuk ketika PPDB sudah selesai, contohnya murid pindahan,” ujar Asril menjelaskan.

Sementara untuk tingkat SMA sederajat memang tidak mendapatkan program bantuan seragam ini, alasannya disampaikan Asril adalah karena sesuai regulasi yang berlaku untuk pengelolaan SMA itu kewenangannya berada di Pemprov Sumbar bukan di Pemko Sawahlunto.humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here