Penuhi Janji dengan Bupati Benny, Besok Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian Kunjungi Sijunjung

189

Simak Jadwal Kegiatan Mendagri

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rencananya pada Senin (8/8/2022) besok, mantan Kapolri yang juga Menteri Dalam Negri (Mendagri), Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D bakal memenuhi janjinya dengan bupati Benny Dwifa Yuswir,S.STP, M.Si untuk berkunjung ke Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Kunjungan perdana mantan Kapolri itu akan didampingi sejumlah Dirjend Kemendagri. Di Sijunjung, Jenderal bintang empat asli Palembang Sumsel itu akan melakukan sejumlah.agenda.

Saat bupati Benny kunjungi Mendagri Tito

Selain disambut Bupati – Wabup Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir-Iradatillah, Sekdakab Zefnihan, Pimpinan DPRD, Forkompida dan pimpinan OPD, Mendagri juga bakal disambut Gubernur dan Forkopimda Sumbar dan dikabarkan ada sejumlah anggota DPR RI juga akan hadir di Ranah Lansek Manih.

Bupati-wabup Sijunjung, Benny-Radi

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, David Rivaldo,S.STP.

“Yaa, insyhaAllah pada Senin (8/8/2022-red) besok, Mendagri akan berkunjung ke Sijunjung dengan sejumlah agenda kegiatan,”kata mantan Kakansospol Linmas Sijunjung itu kepada Jurnalsumbar.Com, Minggu (7/8/2022).

Senin, Mendagri Tito Karnavian Kunjungi Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Disebutkannya, di Ranah Lansek Manih, Mendagri akan melakukan sejumlah kegiatan. Diantaranya, penandatanganan prasasti peresmian RTH (ruang tata hijau), Kantor Bupati dan RSUD Sijunjung.

“Setelah peresmian itu, rencananya Mendagri juga akan menjadi narasumber dalam coaching PNS bagi ASN Kabupaten Sijunjung di Balairung Lansek Manih,”tambah mantan Camat Kamangbaru itu.

Plt Kadis Kominfo Sijunjung, David Ronaldo, S. STP,

Kunjungan Mendagri merupakan yang perdana ke Sijunjung dan sekaligus memenuhi janjinya pada Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir,S.STP,M.Si, pada Selasa (26/7/2022) bulan lalu untuk menyambangi Ranah Lansek Manih.

“Iya, Senin (8/8/2022) Mendagri akan berkunjung ke Sijunjung,”kata bupati Benny kepada Jurnalsumbar.Com via whatsappnya.

Tito bersama keluarga

Berikut sejarah singkat Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Dia adalah seorang politikus dan tokoh kepolisian Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia sejak tanggal 23 Oktober 2019 dalam Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Kelahiran: 26 Oktober 1964 (usia 58 tahun), Palembang

Pasangan: Tri Suswati (m. 1991)

Jabatan saat ini: Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia sejak 2019

Anak: Opan, Agga, Via

Pendidikan: Universitas Teknologi Nanyang (2013), Massey University (1998), Universitas Exeter (1993)

Saudara kandung: Iwan Dakota, Diah Natalisa, Fifa Argentina, Donny Akbar, Dian Marelia
sumber data wikipedia/raysa qurata aini- caca/*