Bersama Wabup, Pemda Sijunjung “Jemput Bola” ke Sentra Mulia Jaya Kemensos RI

613

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya bahwa Pemda Sijunjung melakukan “Jemput Bola” ke Sentra Mulia Jaya Kemensos RI untuk mengusulkan bantuan Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) untuk calon Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yaitu lanjut usia dan penyandang disabilitas dari berbagai ragam disabilitas seperti fisik, sensorik dan mental, di Kabupaten Sijunjung.

Pada tahun ini kegiatan “jemput bola” dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung Bp Iraddatillah yg di dampingi oleh Kadis Sosial, Kabid Rehsos, Kabid Linjamsos dan beberapa orang staf Pemda Kab. Sijunjung.

Iraddatillah mengatakan utk tahun sekarang kita mengusulkan sebanyak 70 orang calon PPKS yang terdiri dari lansia 54 orang dan penyandang disabilitas sebanyak 16 orang yang sudah di asesmen terlebih dahulu oleh Dinas Sosial Kab. Sijunjung.

Jenis bantuan yg di usulkan sesuai dengan permohonan yang diajukan oleh calon PPKS sesuai dengan hasil asismen seperti Kewirausahaan berdagang, ternak kambing , kebutuhan dasar/harian dan alat bantu seperti kursi roda, tongkat netra, alat bantu dengar dan lainnya.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh Wakil Bupati Sijunjung kepada Kepala Sentra Mulia Jaya beserta jajarannya yang mana pada tahun 2021 yang lalu telah memberikan bantuan Atensi ke Kabupaten Sjj yg terdiri dari :

Kursi roda sebanyak 30 buah. Kewirausahaan/kebutuhan harian sebanyak 83 paket, tongkat netra adaptif untuk 68 orang dan bantuan untuk anak YAPPI yaitu anak yang orang tuanya meninggal akibat covid 19 sebanyak 13 orang

Selanjutnya Wakil Bupati mengatakan bahwa untuk membantu kalangan penyandang disabilitas dan lansia ini tidak bisa hanya dengan mengandalkan APBD saja karena dana kita sangatlah minim apalagi setelah adanya pemangkasan anggaran karena pandemi covid kemaren. Oleh sebab itu kita harus berburu anggaran dengan cara mengejar dan jemput bola ke Kementerian atau kemanapun yang ada sumber2 dana untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat kabupaten sjj.

Di Sentra Mulya Jaya Wabup Iraddatillah bersama Tim pendamping di terima langsung oleh Kepala Sentra Mulya Jaya, KTU dan Pekerja Sosial. Pihak Sentra Mulya Jaya berterima kasih terhadap kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung. Dari proposal yang diajukan kami akan melakukan verifikasi dan validasi imbuhnya . Mudah-mudahan dari proposal yang diajukan kami dapat terealisasi sebagai mana yang diharapkan.rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here