Bupati Benny Lantik 79 Pejabat Dilingkup Pemkab Sijunjung, Ini Diantaranya

983

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si kembali melakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung pada Kamis (25/8/2022).

Ada 79 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, jabatan fungsional dan kepala puskesmas serta kepala sekolah yang dilantik dan diambil sumpahnya menduduki jabatan di daerah itu.

Ke -79 orang pejabat yang dilantik itu, diantaranya empat orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 17 orang pejabat administrator, 32 orang pengawas, jabatan fungsional dan kepala puskesmas , serta 26 orang kepala sekolah dilingkup Pemkab Sijunjung.

Pelantikan yang dilaksanakan di Balairung Lansek Manih kantor bupati tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, Sekretaris Daerah, Dr. Zefnihan, AP.M.Si, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Benny mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. “Jadikanlah jabatan ini sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagaimana sumpah jabatan yang telah diucapkan tadi,”ujar Benny.

Benny menyampaikan, bahwa jabatan yang diberikan tersebut merupakan kepercayaan pimpinan terhadap seseorang PNS yang meliputi aspek loyalitas, kemampuan dan kompetensi serta moral. “Jangan menganggap jabatan ini hanya karena merasa diri paling hebat dan pintar, tetapi ini merupakan kepercayaan yang telah kami berikan,”lanjut Benny.

Bupati  Benny berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik agar lebih meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan serta meningkatkan profesionalitas dan semangat.

“Laksanakan tugas pokok dan fungsi dengan penuh rasa tanggung jawab serta mematuhi segala peraturan dan perundang undangan yang berlaku, dan segera lakukan serah terima jabatan dan segera bekerja karena pekerjaan yang harus diselesaikan sudah menunggu,”harap Benny Dwifa.

Empat orang pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik tersebut terdiridari, Khamsiardi, S.STP, M.Si yang sebelumnya menjabat Kadis DPMN dilantik menjadi Kadis Nakertrans, Roni Satria, S.STP, M.Si dari Camat Sumpur Kudus menjadi Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, David Rinaldo, S.STP, dari Sekretaris Dinas Kominfo dilantik menjadi Kadis Kominfo, dan Adri, S.Pt yang sebelumnya Camat Sijunjung dilantik menjadi Kadis Pangan dan Perikanan.

Sementara 17 pejabat Administrator ini diantaranya, Admiriska B.Ac menjadi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan,  Syamsurijal, S.T.MT, jabat Sekretaris Dinas Kominfo, Nasrudin, SE jabat  Kabag Fasilitasi Penganggaran dan pengawasan pada Sekretariat DPRD, Arwilson S.PKP jabat Camat Sumpur Kudus, Ismayeti, SP jabat Sekretaris Dinas Pangan dan Perikanan, Arti Nilismi, S.ST jabat Kabid Pengendalian Penduduk Advokasi dan Pergerakan pada Dinas Dalduk KB.

Kemuadian, Khairudin, SE menjabat Camat Sijunjung, Asrijal, SH jabat Camat Kamang Baru, Zainuddin, SE jabat Camat Kupitan, Payan, SP.ME jabat Kabid Produksi Perikanan pada Dinas Panqan, Anisa Putra S.KM menjabat Kabid Hubungan Industrial Dinas Nakertrans, Dolla Ezria, ST.MT jabat Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia pada Bapppeda, Zulkifli, SH jabat Pj Kabid Pengelolaan Pendapatan  Daerah pada BKAD.

Selanjutnya,  Yenita, S.ST menjadi Kabid Pemasaran Pariwisata pada Dinas Parpora, Eric Kurniawan, M.ST, M.Cio menjabat Kabag TU pada RSUD Sijunjung, Nuswita, S.ST menjabat Kabid Keluarga Sejahtera  dan Pengendalian Keluqrga Dinas Dalduk KB serta Sovina Yulia, SE.M.Si menjabat P2UPD Ahli Muda pada Inspektorat Daerah.andri/*