Bupati Eka Serahkan Bantuan Korban Musibah Puting Beliung di Padang Gantiang

152

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, Selasa (23/8) bantuan Pemerintah Daerah dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanah Datar kepada korban musibah angin puting yang terjadi 17 Agustus 2022 .

Para korban merupakan  enam Kepala Keluarga (KK) yang menghuni lima rumah di Jorong Rajo Dani Nagari Padang Ganting Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar.

Bupati Eka mengatakan, bantuan tersebut berasal dari  dana zakat dari ASN dan masyarakat yang dikumpulkan Baznas Tanah Datar dan disalurkan untuk meringankan beban Bapak dan Ibuk korban musibah puting beliung yang terjadi belum lama ini.

Untuk itu Eka mengharapka korban musibah dapat  memanfaatkan bantuan yang diberikan sesuai peruntukan sekaligus mendo’akan agar zakat yang diberikan ASN dan masyarakat dinilai ibadah.

Dalam hal ini, ucap bupati,Baznas Tanah Datar selalu hadir menyalurkan zakat kepada mereka yang membutuhkan,makanya Eka  menghimbau masyarakat dapat  menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tanah Datar.

Seterusnya Bupati Eka Putra mengingatkan seluruh masyarakat Tanah Datar siap siaga dan waspada terhadap semua  penyebab berbagai musibah dan bencana yang mengancam.Akhir-akhir ini di Tanah Datar cuaca ekstrim dengan angin kencang bercampur hujan agar diwaspadai dengan adanya pohon yang tumbang,imbuh bupati.

Selanjutnya Ketua Baznas Yasmansyah menmenyebutkan bantuandiserahkan untuk 5 buah rumah sebesar Rp25.500.000, dengan rincian satu unit rusak berat Rp.7,5 juta dan 4 unit rusak sedang dibantu Rp4,5 juta masing-masing

Hadir dalam penyerahan bantuan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Ermon Revlin, Camat Padang Ganting Ronal Satria, Forkopimca, Wali Nagari Padang Ganting, penerima bantuan dan masyarakat – habede