Didampingi Ketua FPP, Kadis Dukcapil dan Kadis PMN, Bupati dan Wabup Sijunjung Kunjungi Bayi Dirgata Juanda di Lubuktarok

270

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sejumlah warga terlihat berjejer dipinggir jalan kabupaten, Nagari Kampungdalam, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Kamis (25/8/2022) pagi kisaran pukul 09.00 WIB.

Plat mobil BA 1 K itu persis beehenti didepan rumah milik seorang warga bernama dari Fengki dan Zillah Zaillilah warga setempat.

Tak beberapa lama keluar sosok tubuh tegab menggunkan topi berpakaian rapi dan dari sebelah kanan juga turun laki-laki yang selalu senyum sumaringah.

Ide Berlian Benny-Radi, Bayir Lahir Di HUT RI dan HJK Sijunjung Diberi Akte Kelahiran, KIA dan Perubahan KK Gratis

 

“Waaw…ternyata pak bupati dan pak wabup,”kata beberapa warga yang mengenali pemimpin di Ranah Lansek Manih itu.

Bupati dan Wabup Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir-Iradatillah itu datang dan didampingi Kadis Dukcapil, Febrizal Ansori, Kadis PMN, Khamsiardi dan Ketua Forum Pelayanan Publik (FPP) Kabupaten Sijunjung, Saptarius.

Kedatangan mereka untuk menyambangi seorang bayi laki-laki bernama Fazhif Dirgata Juanda anak dari Fengki dan Zillah Zaillilah yang lahir di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bayi itu dilahirkan di Puskesmas Lubuktarok, Jorong Tigo Korong Nagari Lubuktarok, dengan berat 3,2 gram panjang 50 cm dan ditangani seorang bidan bernama Dilla Octrika.

Rabu itu, setelah mendengar kisah orangtua bayi yang lahir di Puskesmas Lubuktarok pada 17 Agustus 2022 pukul 21.41 WIB dengan persalinan normal itu. Seketika bupati dan wabup memberikan akte kelahiran, kartu identitas anak (KIA) serta kartu keluarga (KK) pada orangtua bayi secara gratis.

“Terimakasih pak,”kata Frengki penuh haru yang juga menerima sejumlah bingkisan dari Bank Nagari dan PDAM Sijunjung yang diserahkan bupati dan wabup, Benny Radi.

“Ini bagian dari visi-misi kami, dan ini bagian dari pelayanan publik itu. Kami ucapkan terimakasih pada FPP dan Dinas Dukcapil. Setiap warga yang lahir di HUT RI dan HJK (hari jadi kabupaten) secara normal, akan kita beri akte kelahiran, kartu identitas anak (KIA) serta kartu keluarga (KK) pada orangtua bayi secara gratis,”ucap bupati. Lengkapnya simak video diatas.

“Saya mendapat informasi kelahiran bayi
Fazhif Dirgata Juanda dari Ketua Tim Forum Pelayanan Publik (FPP) Kabupaten Sijunjung, Saptarius. Sedangkan Ketua FPP dapat info dari bidannya. Setelah mendapat info langsung kita proses,”ucap Feri begitu sapaan akrab Kadis Dukcapil Sijunjung itu.*