Ide Berlian Benny-Radi, Bayir Lahir Di HUT RI dan HJK Sijunjung Diberi Akte Kelahiran, KIA dan Perubahan KK Gratis

372

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Demi melayani masyarakat, Bupati – Wabup Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir,S.STP,M.Si -H.Iradatillah,S.Pt (Benny-Radi) selalu membuat terobosan baru, cemerlang dan berlian.

Betapa tidak, jika sebelumnya belum pernah dilakukan, kali ini bupati-wabup milenial itu membuat ide baru.

Apa..? Anda penasaran?

Kali ini, Benny-Radi bakal membuat program baru berupa pemberian Akte Kelahiran (AK), Kartu Identitas Anak (KIA) serta perubahan Kartu Keluarga (KK) Gratis, bagi bayi yang lahir ditiap hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia(RI) pada 17 Agustus dan bayi yang lahir ditiap hari jadi kabupaten (HJK) Sijunjung pada setiap 18 Februari.

Bayi Fazhif Dirgata Juanda Lahir di HUT RI ke-77 di Puskesmas Lubuktarok, Pemkab Sijunjung Berikan KIA, Akte Kelahiran, dan perubahan KK Gratis

Selain itu, Pemkab Sijunjung juga bakal memberikan cenderamata. “Yaa, inshaAlloh kedepannya akan berikan penghargaan itu. Kami juga sangat berterimakasih banyak pada Tim Forum Pelayanan Publik (FPP) yang selalu memberikan suport dan dukungannya,”ucap Wakil Bupati Sijunjung, Iradatillah atas informasi adanya bayi yang lahir pada HUT RI tersebut.

Respon cepat yang dilakukan Pemkab Sijunjung melalui Dinas Dukcapil patut diapresiasi.

“Setelah mendapat informasi dari Ketua FPP Kabupaten Sijunjung, Saptarius, langsung kami proses. Insha Alloh akte kelahiran, KIA dan KK perubahannya diserahkan pada bayi laki-laki bernama Fazhif Dirgata Juanda anak dari Fengku dan Zillah Zaillilah warga Kampung Dalam, Kecamatan Lubuktarok itu,”kata Kadis Dukcapil Sijunjung, Febrizal Ansori,SH,M.Si kepada Jurnalsumbar. Com, Kamis (18/8/2022) malam.

“Nah, disampaikan pada warga, jika ada bayinya yang lahir ditiap HUT RI maupun ditiap HJK Sijunjung, silahkan sampaikan pada Tim FPP atau langsung sampaikan pada Dinas Dukcapil,”tambah Feri begitu sapaan akrab Kadis Dukcapil itu.*