Malam Puncak Resepsi HUT RI Ke-77 di Tanah Darar Berlangsung Sederhana Tapi Meriah

194

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Ada perbedaan tahun lalu dengan tahun ini,yakni dua tahun lalu Indonesia dilanda pandemi covid 19, sedangkan tahun ini, alhamdulillah kita kembali melaksanakan malam puncak resepsi. Demikian dijelaskan Bupati Tanah Datar Eka Putra S.E pada malam puncak resepsi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke- 77, Rabu(17/8) malam di gedung maharajo dirajo Batusangkar.

Dalam hal ini, sebut bupati Eka, kita juga harus bersyukur kepada Allah SWT, karena rangkaian acara peringatan HUT RI di Kabupaten Tanah Datar dapat terlaksana dengan lancar, dalam suasana yang khidmat, meriah dan penuh kesederhanaan.

Semoga peringatan malam ini, imbuh Eka, dapat mengingatkan kita pada nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa terdahulu untuk dapat kita tanamkan dalam hati sanubari kita guna mengisi kemerdekaan.

Dikatakan Bupati, peringatan HUT RI Ke 77, pengibaran dan penurunan bendera dilaksanakan di Istano Basa Pagaruyung kerena akan memiliki kesan dan kebanggaan bagi masyarakat Tanah Datar sekaligus menjadi daya tarik dan bagian promosi tersendiri bagi pariwisata Tanah Datar LuhakNan Tuo.

Sesuai tema peringatan HUT RI KE-77, kata bupati,
‘ Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat ‘ untuk bangkit, pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama mempercepat pemulihan kondisi di semua sektor, sekaligus bangkit menghadapi tantangan global.

Seterusnya, dalam upaya pulih dan bangkit Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tengah giat dan gencar menjalankan program – program unggulan bertahap pasti, pemerintah daerah terus berkomitmen mewujudkan satu per satu program unggulan dengan melakukan evaluasi, monitoring demi keberhasilannya.

Terakhir Bupati Eka mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah memberikan motivasi guna memacu pembangunan Tanah Datar ke depan.

Dalam aktivitas resepsi cukup meriah itu, turut memberikan kata sambutan Sekda Tanah Datar Iqbal sekaligus dihadiri Forkopimda Tanah Datar, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN, BUM, pimpinan OPD, camat, pasukan paskibraka, dan undangan – habede.