Bayi Fazhif Dirgata Juanda Lahir di HUT RI ke-77 di Puskesmas Lubuktarok, Pemkab Sijunjung Berikan KIA, Akte Kelahiran, dan perubahan KK Gratis

358

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Seorang bayi laki-laki bernama Fazhif Dirgata Juanda anak dari Fengku dan Zillah Zaillilah warga Kampung Dalam, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, lahir di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bayi itu dilahirkan di Puskesmas Lubuktarok, Jorong Tigo Korong Nagari Lubuktarok. Bayi yang lahir dengan berat 3,2 gram panjang 50 cm itu ditangani Bidan Dilla Octrika.

Bayi yang lahir di Puskesmas Lubuktarok pada 17 Agustus 2022 pukul 21.41 WIB dengan persalinan normal itu menerima akte kelahiran langsung dari Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir melalui Kadis Dukcapil Sijunjung, Febrizal Ansori,SH.M.Si.

“Saya mendapat informasi kelahiran bayi
Fazhif Dirgata Juanda dari Ketua Tim Forum Pelayanan Publik (FPP) Kabupaten Sijunjung, Saptarius. Sedangkan Ketua FPP dapat info dari bidannya. Setelah mendapat info langsung kita proses. Hari ini juga kita proses dan kita serahkan,”ucap Feri begitu sapaan akrab Kadis Dukcapil Sijunjung itu, Kamis (18/8/2022).

Kepala Dinas Dikcapil Sijunjung, Febrizal Ansori,SH,MSi

Dukcapil juga akan menyerahkan langsung akte kelahiran dan kartu identitas anak (KIA) serta kartu keluarga bagi bayi yang lahir tanggal 17 Agustus itu,” tambah Feri lagi.

Proses persalinan di Puskesmas melalui BPJS lewat Pemkab Sijunjung. Bayi itu kini juga langsung mendapatkan kartu identitas anak (KIA), akte kelahiran, dan perubahan kartu keluarga (KK) secara gratis dari Pemkab Sijunjung melalui Dinas Dukcapil.*