Bupati Sijunjung Letakan Batu Pertama, Pembangunan Jembatan Komposit di Buluhkasok Itu Dimulai

228

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Harapan masyarakat Nagari Buluhkasok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, akan jembatan komposit akhirnya terkabul.

Hal itu menyusul, pada Kamis (25/8/3022), Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, bersama Wabup, H. Iradatillah,S.Pt, meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan jembatan komposit di nagari terujung Kecamatan Lubuktarok itu.

Selain bupati, peletakan batu pertama dilanjutkan Walinagari Buluhkasok, Andi, tokoh masyarakat dan ninik mamak juga ikut meletakan batu pertama termasuk Kabid Bina Marga PU Sijunjung, Dainis juga ikut meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan.

Jembatan komposit merupakan jembatan yang mengkombinasikan dua atau lebih material yang berbeda sehingga dapat membentuk satu kesatuan yang memiliki sifat yang lebih baik.

Kabid Bina Marga PU Sijunjung, Dainis, menyebutkan, jembatan komposit itu dibangun sepanjang 12 meter dan lebar lima meter dengan pagu dana mencapai Rp600 juta dari APBD Pemkab Sijunjung. *