Jumat, MTQ Tingkat Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto Digelar di Desa Kolok Mudik

145

Ilustrasi

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Kalau tidak ada aral melintang, rencananya, pada Jumat (5/8/2022) Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, digelar.

Hal itu disampaikan Camat Barangin, Kota Sawahlunto, Subandi,SH menjawab Jurnalsumbar.Com, Rabu (3/8/2022).

Perhelatan ke-agamaan itu direncanakan pembukaannya dipusatkan di Lapangan Bolakaki dekat Kantor Desa Kolok Mudik, Kecamatan Barangin.

“MTQ ini akan berlangsung selama dua hari, yakni Jumat dan Sabtu (5-6/8/2022-red). Semua cabang lomba akan dipertandingkan di MTQ tingkat kecamatan tersebut.Adapun cabang musabaqah yang diperlombakan adalah Tilawah, Tartil, Hifzhil, Khatil Qur,an, Khutbah Jumat dan Azan, Fahmil Quran, Syarhil Qur,an serta Penyelenggaraan jenazah”.

“Pembukaannya dilaksanakan setelah sholat Jumat,”sebut mantan Ketua PWI Sawahlunto yang juga wartawan senior Harian Singgalang itu.

Subandi,SH, Camat Barangin

Ditambahkan Subandi, menurut rencana, MTQ itu nanti akan dibuka secara langsung oleh Walikota Sawahlunto dan juga akan dihadiri Kakanmenag Kota Sawahlunto.

Ia juga mengajak semua lapisan masyarakat Kecamatan Barangin dan khususnya Desa Kolok Mudik untuk bersama-sama mensukseskan MTQ tingkat Kecamatan Barangin itu.

“Ayo.., kita sukseskan MTQ tingkat kecamatan ini,” tambah camat Subandi.

Camat berharap MTQ tersebut berjalan sukses, lancar dan sebagai motivasi bagi umat islam dalam rangka menanamkan al-Quran ke dalam diri anak-anak dan umumnya umat Islam. raysa caca