Media Sumbar Bakal Gelar HUT ke-20 Awal September Mendatang

179

Rapat punggawa Media Sumbar membentuk panitia HUT ke-20 Media Sumbar, Minggu (21/8/2022). Foto.ist

JURNAL SUMBAR | Padang -Tidak terasa pada tahun 2022 ini koran Media Sumbar genap berusia 20 tahun, dan menurut rencananya akan digelar acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Media Sumbar pada tanggal 3 September 2022 mendatang di Padang.

Bagi mereka yang pernah bersama di dalam “rumah gadang” koran Media Sumbar, peringatan HUT ke-20 ini menjadi ajang silaturahmi setelah berbilang tahun tidak bertemu, dan sekaligus konsolidasi untuk tetap menjaga eksistensi Media Sumbar.

Ada nama-nama besar yang pernah menjadi punggawa Media Sumbar, sebut saja Ali Nurdin, Fitri Adona sekarang menjadi Humas Politeknik Negeri Padang (PNP), Armaidi Tanjung (Wartawan/Penulis Buku), Efri Radesgi Piliang (Wartawan/Aktivis Buruh), Rizal Ramon (Pengusaha), Sandy Sitia (Pengusaha) dan lainnya seperti Buya Ahmad Djalinus, Yeyen Kiram, Deflaming Malin Bandaro, Roni Asrico Putra, Feri Maulana, Paxalle, serta tokoh-tokoh wartawan di kabupaten / kota se Sumbar yang menjadi jangkar Media Sumbar di daerah.

Rizal Ramon, sebagai salah seorang pendiri koran Media Sumbar sangat mengapresiasi adanya acara HUT ke-20 Media Sumbar ini. “Momentum HUT ini akan menjadi ajang silaturahmi yang ditunggu-tunggu oleh kita-kita yang pernah bersama di dalam Media Sumbar,” ujar Pak Haji, demikian sapaan akrab Rizal Ramon, setelah rapat persiapan acara, Minggu (21/8/2022).

Di samping itu, lanjut Rizal Ramon, mudah-mudahan acara HUT ke-20 Media Sumbar bisa pula memperkuat silaturahmi dengan para keluarga alumni yang telah mendahului, atau meninggal dunia, seperti Fadril Aziz Isnaini (alm), yang dikenal dengan nama Infai Rajo Imbang, yang menjadi tonggak berdirinya koran Media Sumbar, dan lainnya.

“Dalam rangkaian peringatan HUT ke-20 Media Sumbar, mudah-mudahan kita nanti bisa berziarah ke makam almarhum Infai, sebagai tanda penghormatan kepada almarhum dan keluarga,” tukas Rizal Ramon.

Dalam rapat persiapan acara HUT ke-20 Media Sumbar tersebut, terbentuk panitia dengan Ali Nurdin sebagai ketuanya, Wakil Ketua Efri Radesgi Piliang, Sekretaris Buya Ahmad Jalinus, Bendahara Sandy Sitia, serta dilengkapi dengan beberapa seksi.

Rencana panitia saat acara HUT ke-20 Media Sumbar nantinya akan ada kilas balik penyampaikan sejarah penerbitan Media Sumbar, mulai dari awal berdirinya sampai sekarang. Ini untuk mengingatkan kembali bahwa Media Sumbar pernah menjadi koran besar yang cukup disegani di Sumbar. (rel/ms/sandy)