PKB-Gerindra Bangun Koalisi, Prabowo; Terima PKB, Gus Imin Pemberani Ambil Keputusan

181

Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin hadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra bersama Ketum Prabowo Subianto di Sentul International Convention Center, Sabtu (13/82022) foto.ist

JURNAL SUMNAR | Jakarta – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendekati pihaknya lebih dulu sebelum membangun koalisi.

Prabowo menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang menjadi partai pertama untuk mengajak Gerindra kerja sama.

“Saya ingin ucapkan terima kasih kepada PKB, khususnya Gus Imin dan pimpinan PKB. Kalian yang pertama mengajak kerja sama dengan Gerindra,” ujar Prabowo saat deklarasi koalisi di Sentul, Bogor, Sabtu (13/8/2022).

Prabowo mengungkap sebelumnya beberapa pihak menyebut kerja sama kedua partai itu dianggap terlalu cepat. Terlebih, koalisi ini merupakan pengalaman pertama bagi dua partai untuk bekerja sama.

“Ada yang mengatakan terlalu cepat dan kadang-kadang yang pertama itu penuh risiko, berarti pimpinan kalian Gus Imin dan jajaran pimpinan mereka adalah orang-orang yang berani,” ucapnya.

Menteri Pertahanan itu menilai Cak Imin merupakan pemimpin yang berani mengambil keputusan.

“Untuk itu saya terima kasih, atas nama keluarga besar Gerindra, saya nyatakan terima kasih atas kepercayaannya,” katanya.

Prabowo juga sempat menyinggung menjadi pemimpin politik bukan hal yang mudah. Sebab niat baik seorang pemimpin bisa dianggap sebagai hal buruk.

“Tapi saya terharu dan terima kasih atas kepercayaan PKB dan percayalah Prabowo Subianto dan kawan-kawan tidak akan pernah lupa dengan mereka yang membela kita,” tegas Prabowo.

Deklarasi itu ditandai dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto menandatangani piagam kerja sama politik.sumber; CNN Indonesia