Tabligh Akbar di Masjid Babussalam Baringin, Wabup Richi: Pemda Utamakan Pendidikan

114

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Di era kepemimpinnya bersama bupati Eka Putra S.E tetap fokus dalam bidang pendidikan untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat Tanah Datar.

Hal itu dijelaskan Wakil Bupati (Wabup) Richi Aprian ketika berlangsungnya Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Minggu (31/7) di Masjid Babussalam Jorong Baringin Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum.

Dikatakannya, untuk pendidikan formal, Pemerintah Daerah bersama Baznas telah memberikan berbagai macam beasiswa sampai beasiswa untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, dan khusus pendidikan keagamaan pemerintah melahirkan program Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah.

Program tersebut, sebut Richi, manfaatnya akan dirasakan 15 sampai 20 tahun mendatang, sehingga nanti Tanah Datar Luhak Nan Tuo akan dipimpin para hafiz dan hafizah yang bermental agama dan beriman.Pemimpin yang merima limpahan dan berkah Allah SWT.

Pelaksanaan tabligh akbar memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Richi menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana.

Tujuan tabligh akba , imbuh Richi, menambah dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dengan memetik hikmah dari peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah .Kegiatan tabligh cukup ramai dari kalangan generasi muda.

Ketua PHBI Masjid Babussalam Ustad Budi Amir mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wabup bersama Camat Lima Kaum dan rombongan. Kami gembira dengan kehadiran bapak Wabup Richi di acara tabligh akbar ini.

Dalam Tabligh Akbar tampil sebagai penceramah agama ketua MUI Padangpanjang Buya Zulhamdi Malin Mudo, LC, MA – habede