Bupati Sijunjung Cek Fisik Puluhan Kendaraan Dinas R2

170

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M. Si bersama Wakil Bupati, Iraddatillah, S. Pt dan didampingi Sekretaris Daerah, Dr. Zefnihan, AP, M. Si, serta Kepala BKAD, Drs. Endi Nazir melakukan pengecekan fisik dan kelengkapan kendaraan dinas roda dua (R2) yang ada di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.

Pengecekan dan pemeriksaan kendaraan bermotor oleh Bupati Benny Dwifa ini diawali pada Senin 19 September 2022 pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung dengan didampingi langsung Kepada Diknas, Puji Basuki, SP. MA dan Kadis Kesehatan, drg. Ezwandra, M. SC serta Kabag Umum, Mulyadi Hendri.

Bupati Benny mengatakan bahwa pemeriksaan kendaraan bermotor ini sebagai upaya untuk melakukan tertib administrasi, pengelolaan dan pengamanan aset milik Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

“Dengan adanya pengecekan ini, akan diketahui kondisi kendaraan yang masih layak atau tidak serta yang terawat atau tidak bahkan ada yang tidak membayar pajak.  Bagi kendaraan yang tidak layak agar dimasukkan kedalam daftar lelang, ” Harap Bupati Benny Dwifa.

Sementara itu Kepala BKAD, Drs. Endi Nazir mengatakan, cek fisik dilakukan dengan cara melihat kesesuaian antara plat nomor, nomor mesin, dan kerangka mesin, dengan dokumen kendaraan masing-masing serta melihat layak atau tidaknya kendaraan serta menyesuaikan pajaknya.

“Semua kendaraan roda dua milik pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung, baik yang ada di OPD, di Kantor Camat serta di UPTD dan BPP semuanya akan di periksa kelayakan dan kelengkapannya, ini semua dilakukan juga untuk menyesuaikan pajaknya, bagi kendaraan yang tidak layak akan kita lelang supaya tidak memberatkan APBD kita,” ujar Endi Nazir.andri/rilis