FPP Kabupaten Sijunjung Lakukan Monitoring ke Nagari Timbulun, Ini yang Dibahas

301

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dipimpin Saptarius, Forum Pelayanan Publik (FPP), Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Kamis (29/9/2022) melakulan monitoring ke Nagari Timbulun, Kecamatan Tanjung Gadang.

Tim monitoring itu beranggotakan, Saptarius (Ketua), Fajar Seftrian (Sekretaris) dan didampingi Dodi serta Syafriwan dari bagian Organisasi Setdakab Sijunjung.

“Monitoring ini terkait visi-misi Bupati Sijunjung tentang pelayanan publik dan segala bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang publik maupun jasa publik yang pada prinsipnya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan oleh Instansi pemerintah hingga ke nagari-nagari,”ucap Saptarius.

Dalam monitoring tersebut, Tim FPP milihat secara langsung peningkatkan kualitas pelayanan publik di masing-masing unit layanan yang ada.

Berbagai arahan soal pelayanan disampaikan Tim FPP pada pihak Nagari Timbulun. Tim FPP Kabupaten Sijunjung disambut Sekretaris Nagari Timbulun, Darisman.

Sekretaris FPP Kabupaten Sijunjung, Fajar Septrian,SE, mengatakan, kinerja pelayanan publik menjadi prioritas utama Bupati Sijunjung hingga seluruh layanan dasar pemerintah daerah sampai pemerintah nagari wajib meningkatkan kinerjanya.

“Maka Forum Pelayanan Publik melakukan monitoring dan pendampingan secara berkala ke seluruh unit pelayanan. Mudah-mudahan kegiatan ini berdampak luas bagi peningkatan dan citra peningkatan pelayanan di Kabupaten Sijunjung,”papar Fajar.

Ditambahkannya, pada Jumat (30/9/2022) Tim FPP Kabupaten Sijunjung akan melaksanakan monitoring/pembinaan ke Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok.*