Mengejutkan, Hasil Polling Sementara Ketua PKB Sawahlunto Bertengger Diposisi Puncak, Geser Deri Asta dan Dasrial Ery

613
Ketua PKB Sawahlunto

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Ternyata Polling yang dilakukan Jurnalsumbar.Com di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, menjadi pusat perhatian publik. Bahkan hingga kini (Kamis, 29/9/2022-red) tepat pukul 16.04 WIB telah dilihat 547 nitizen.

Jejak pendapat siapa calon pilihan Walikota Sawahlunto 2024-2029 itu, ternyata hingga berita ini tayang menempat Ronny Eka Putra S.Si (Embong) Ketua PKB Sawahlunto sebagai Calwakot pilihan rakyat dengan mendulang 26 votes (32%) dari total 81 votes.

Dengan dukungan suara tersebut, pengusaha muda asli Desa Kolok  Nan Tuo itu tetap siap untuk menjadi calon wakil walikota.

“Siapa saja yang jadi Calwakotnya, pada prinsipnya kita selaku ketua PKB Sawahlunto, untuk sementara siap jadi Calon Wawakot dulu lha,”ucap tokoh muda dan energik itu yang juga siap memenangkan Cak Min (Muhaimin Iskandar/Ketua Umum PKB-red) di Pilpres 2024 mendatang.

September 2023 Jabatan Wako Berakhir, Kandidat Calwakot Sawahlunto Bermunculan, Ketua PKB Ronny Eka Putra S.Si Siap Jadi Wawakot

Hebatnya lagi, selain sebagai Ketua PKB Kota “Arang” Sawahlunto, Embong juga dipercaya sebagai Ketua Warga (Kawa) di Komplek Bukit Mutiara, Santur. Ia dikenal sosok pebisnis yang rendah hati dan merakyat suka menolong warga.

“Kita siap rapatkan barisan dan siap mendukung paka Kawa kita maju di Pilwakot 2024 mendatang. Itu bukti, dari hasil polling itu sudah terlihat dukungan rakyat berharap pak Embong maju di Pilwakot,”ujar sejumlah warga di Komplek Bukit Mutiara.

Dilihat 391 Nitizen, Hasil Sementara,H.Dasrial Ery, SE,MM Diminati sebagai Cawakot Disusul Deri Asta dan Ronny Eka Putra S.Si

Kemudian, ditempat kedua diduduki Deri Asta,SH (Walikota Sawahlunto) yang sebelum juga diposisi yang sama dengan dukungan 23 votes (28%). Sedangkan H.Dasrial Ery, SE,MM (Ketua PDI P Sawahlunto) terpental keposisi tiga setelah sebelumnya berada diposisi puncak. Dan kini, pengusaha otomotif PO. Indra itu meraup dukungan dengan 19 votes (23%).

Posisi ke-empat diraih Rico Alviano,ST (Anggota DPRD Sumbar) mendulang 3 votes (4%), dan disusul Hasjoni Sy,SE.MM (Ketua Demokrat Sawalunto) dengan 2 votes (2%), Medrial Alamsyah (Teknokrat) 2 votes (2%), Erizal Ridwan,ST,MM (Mantan Wawako) 2 votes (2%), Ir. Hj.Neldasuwenti (Anggota DPRD Sawahlunto) 2 votes (2%), Eka Wahyu,SE (Ketua DPRD Sawahlunto) 1 vote (1%) dan H. Jaswandi,SE (Wakil Ketua DPRD Sawahlunto) meraih 1 vote (1%). Sedangkan, Elfiarita Dewi, SH (Wakil Ketua DPRD/Ketua Golkar Sawahlunto) hingga berita ini tayang belum dapat dukungan 0 votes. Simak terus berita terkini Jurnalsumbar.Com, dan tentukan pilihan kandidat Cawakot anda di 2024-2029.*