September 2023 Jabatan Wako Berakhir, Kandidat Calwakot Sawahlunto Bermunculan, Ketua PKB Ronny Eka Putra S.Si Siap Jadi Wawakot

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Masa jabatan Walikota-Wakil Walikota, Sawahlunto, Sumatera Barat, Deri Asta,SE-H.Zohirin Sayuti, pada September 2023 mendatang berakhir.

Walau hanya tersisa sekitar setahun masa jabatan berakhir, namun sejumlah calon walikota dan calon wakil walikota (Cawakot/Cawawakot) di Kota Arang itu mulai bermumculan untuk bertarung di Pilwakot 2024 mendatang.

Bahkan aroma persaingan politik mulai tercium perlahan, meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak masih akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Siapakah Pilihan Anda untuk Calon Wali Kota Sawahlunto 2024-2029

Sejumlah kandidat bermunculan digadang-gadang untuk maju di Pilwakot Sawahlunto tersebut.

Menariknya lagi, nama Ronny Eka Putra S.Si (Embong), Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, disebut-sebut sebagai kandidat kuat yang kabarnya juga siap untuk maju di Pilwakot Kota “Arang” Sawalunto itu.

Meski begitu, ia tak serta merta ingin jadi Walikota, meski ada dukungan dari sejumlah elemen masyarakat.

Epi

“Siapa pun  calon Walikotanya, secara pribadi saya siap untuk mendampinginya. Tapi sebagai Calon wakil lho,”kata Ketua PKB yang juga pengusaha di Kota Sawalunto itu kepada Saptarius, Pemimpin Redaksi Jurnalsumbar.Com, Senin (27/9/2022) malam.

Bahkan Ronny Eka Putra S.Si (Embong), yang juga Ketua Warga (Kawa) di Perumahan Bukut Mutiara, Santur, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto itu, mengaku siap menjadi calon Wakil Walikota dan siap mengabdikan dirinya untuk Sawahlunto.

“Asal ada dukungan dan dikehendaki masyarakat tentu kita siap untuk berkompetisi diajang Pilwakot pada 2024 mendatang itu,”kata putra asli Desa Kolok Sawahlunto yang dinilai merakyat hingga akar rumput itu.

Selain itu, sejumlah nama kandidat Calwakot Sawahlunto terdapat nama  H.Dasrial Ery, SE,MM yang kini sebagai Anggota DPRD dan juga Ketua PDI P Sawahlunto. Selain itu, terdapat nama Rico Alviano,ST yang saat ini menjabat anggota DPRD Sumbar dan juga Sekretaris PKB Sumbar.

Lalu terdapat nama Hasjoni Sy,SE. MM yang kini menduduki posisi sebagai Ketua Demokrat Sawalunto dan juga mantan Ketua DPRD Sawahlunto.

Nama Deri Asta,SH (Walikota Sawahlunto) yang juga Ketua PAN Sawahlunto masih digadang-gadang untuk maju keduakali pada Pilwakot 2024 mendatang.

Tak hanya itu, nama Medrial Alamsyah salah seorang Teknokrat, dan Erizal Ridwan,ST,MM (Mantan Wawako) serta Ir. Hj.Neldasuwenti (Anggota DPRD Sawahlunto) juga disebut-sebut siap bertarung di pesta demokrasi Pilwakot Sawahlunto.

Kabar lain, nama Eka Wahyu,SE (Ketua DPRD Sawhlunto), H.Jaswandi,SE (Wakil Ketua DPRD Sawahlunto) dan Elfiarita Dewi,SH (Wakil Ketua DPRD/Ketua Golkar Sawahlunto) juga disebut-sebut bakal maju di Pilwakot Sawahlunto 2024.

Lantas siapa pilihan calon Walikota Sawahlunto 2024. Simak Polingnya segera tayang di Jurnalsumbar.Com.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.