Laksanakan Apel Gabungan, Ini yang Disampaikan Bupati Sijunjung

233

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung,  Benny Dwifa Yuswir, S. STP. M. Si pimpin apel gabungan dalam rangka hari kesadaran nasional Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung di Lapangan Sepak Bola M. Yamin SH Muaro Sijunjung pada Senin 19 September 2022.

Apel gabungan ini juga dihadiri Wakil Bupati, Iraddatillah, S. Pt dan Sekda Kab, Dr.Zefnihan, AP. M. Si, serta diikuti oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian dilingkup Pemkab Sijunjung, Camat se Kabupaten Sijunjung, Dirut RSUD, Kepala Bidang, staf dan Tenaga Harian Lepas di Lingkup Pemkab Sijunjung. 

Dalam arahannya, Bupati Benny mengatakan bahwa apel gabungan ini sudah lama tidak dilaksanakan oleh Pemkab Sijunjung dikarenakan pandemi covid 19, namun kedepannya akan terus dilaksanakan agar bisa memantau serta mencek kehadiran pegawai di Lingkup Pemkab Sijunjung.

“Covid-19 belum sepenuh nya hilang, oleh karena itu kita diharapkan terus menjaga kesehatan salah satunya dengan mengikuti apel pada pagi ini. Dengan mengikuti apel gabungan ini akan bisa menguji dan meningkatkan daya tahan tubuh kita,”ujar Benny. 

Bupati Benny pada kesempatan itu juga kembali mengingatkan peserta apel bahwa pekerjaan yang dilakukan saat ini merupakan pekerjaan pemerintah daerah, bukan pekerjaan individu. “Oleh karena itu bekerjalah secara bersama sama karena saat ini tidak ada pekerjaan satu dinas saja, tetapi pekerjaan kita semua yang bertujuan demi kemajuan Kabupaten Sijunjung, apalagi pekerjaan yang berurusan langsung dengan masyarakat, ” tambah Benny. 

Ia juga meminta semua peserta apel agar dimasa sekarang ini harus bisa mencari solusi dan berinovasi dalam kemajuan daerah. 
Selanjutnya Benny menyampaikan bahwa tema pembangunan Kabupaten Sijunjung saat ini adalah Geopark Silokek, “ini bukan saja Silokek, tetapi menjadi ikon daerah yang dipromosikan kepada daerah luar agar bisa lebih mudah dikenal di masyarakat luas,oleh kerana itu diharapkan bagi kita semua untuk saling mempromosikan Geopark Silokek,”lanjut Benny. 

Benny juga menambahkan bahwa Kabupaten Sijunjung saat ini fokus menjadi Kabupaten Statistik, oleh karena itu setiap OPD diharapkan wajib mempunyai data sektoral, “kami berharap yang pertama adalah kelengkapan data di tiap OPD, kalau data tidak lengkap dan akurat bagaimana suatu kegiatan akan berjalan dengan baik, ” ujar Benny.andri