Sukses Olahraga dan Sukses Pendidikan, Muhammad Azri Atlet Cabor Wushu Sanda Temui Wako Sawahlunto

443

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Meski ia pernah menyabet medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar dan meraih medali perunggu di kejuaraan nasional road to Asean Games 2017 di Jakarta.

Ternyata tak menghambat dan menghalang pendidikannya dibangku kuliahnya. Bahkan ia tetap vokus menyelesaikan pendidikannya dengan menyandang gelar srtata satu (S1). Siapa Dia?

Dia adalah Muhammad Azri, Atlet Cabor Wushu Sanda, Sawahlunto yang sukses dikancah nasional dan pernah meraih medali perunggu.

“Alhamdulillah, saya baru saja selesai menamatkan bangku kuliah di UIN IB (Universitas Islam Negeri Imam Bonjol) Padang,”ucap Muhammad Azri jelang bertemu Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta,SH pada Kamis (1/9/2022).

Dikejuaraan nasional Wutshu Sanda (Tarung) kelas 52 Kg, atlet yang berdomisili di Desa Santur, Kecamatan Barangin itu, pernah memperolehan medali perunggu pada kejuaraan nasional road to Asean Games 2017 di Jakarta.

Tak hanya itu, pada Porprov di Kota Padang, tahun 2016, Muhammad Azri juga berhasil meraih medali emas pertamanya.

Bahkan pada tahun 2018, putra kelahiran Simarambang Solok itu, pada Porprov di Padang Pariaman juga berhasil mempersembahkan mendali emas untuk Kota Sawahlunto.

“Karena kuliah saya sudah selesai di UIN IB Padang, baru kali ini menemui pak Walikota,”ucap penuh senyum.*