Bupati Eka Tinjau Pembangunan Kembali Jembatan di Batu Basa Pariangan

145

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Jembatan sepanjang lima meter yang terban sekitar satu tahun lalu di Jorong Sialahan Nagari Batu Basa Kecamatan Pariangan akan segera terealisasi. Demikian dijelaskan Bupati Tanah Datar Eka Putra, Kamis (1/9) ketika melakukan monitoring sekaligus mengevaluasi pembangunan jembatan tersebut.

Bupati mengakui, pembangunan jembatan itu kembali merupakan janji nya, dan pembangunan cukup mendesak yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk alat perhubungan.

Kita mengharapkan masyarakat nanti tetap eksis memelihara jembatan tersebut kalau sudah selesai.Tetap komit menjaga aliran sungai, tidak membuang sampah ke sungai sehingga tidak terjadi penyumbatan aliran air yang merusak pondasi jembatan yang dibangun.

Jembatan Sialahan, sebut Kepala Dinas PUPR Thamrin Basroel, menelan dana sebesar Rp.322.186.000,- dengan lama pekerjaan 150 hari kalender kerja.

Dalam kesempatan monitoring dan evaluasi ( monev) itu, Bupati Eka meninjau pula sekolah sekaligus memotivasi murid dan tenaga pengajar serta fasilitas kesehatan puskesmas Nagari Batu Basa itu – habede