Putra Kelahiran Jam Gadang Ini Tigakali Sumbangkan Medali Emas dan Siap Berbagi Ilmu Untuk Sawahlunto

345

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Ridho Maizulni altet Wushu Sanda ( tarung) kelas 48 Kg ini pernah mengukir prestasi gemilang dan sempat menyumbangkan tiga medali untuk Kota Sawahlunto pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar.

Kelahiran Kota “Jam Gadang” Bukittinggi
pada 25 Mei 1997 silam itu pernah mempersumbangkan tiga medali emas lewat Cabor Wushu Sanda Porprov untuk Kota Sawahlunto.

Sukses Olahraga dan Sukses Pendidikan, Muhammad Azri Atlet Cabor Wushu Sanda Temui Wako Sawahlunto

Mulai dari Porprov di Dhamasraya 2014 sampai Porprov Padang Pariaman 2018. “Alhamdulillah, saya menyumbang tigakali mendali emas untuk Kota Sawahlunto,”ujar atlet yang berdomisili di Desa Santur Kota “Kuali” Sawalunto itu pada Jurnalsumbar.Com, Kamis (1/9/2022).

Mahasiswa jurusan Peternakan Universitas Andalas (Unand) di Payakumbuh ternyata berhasil menyelesaikan bangku kuliahnya meski sibuk sebagai atlet Cabor Wushu.

“Alhamdulillah dan insyaaAllah kami sebagai fresh graduate ( baru tamat) siap untuk mengabdi dan menerapkan ilmu di Kota Sawahlunto,”ucap atlet penyumbang medali emas itu.

Bahkan ia juga pernah mewakili Sumbar pada kejuaraan nasional road to Asean Games Jakarta 2017.  “Saya juga pernah mewakili Sumbar pada kejuaraan nasional piala Presiden di Yogyakarta pada 2018 lalu,”kenang atlet yang siap mengabdi di Sawahlunto itu.

Tak heran, setelah menyandang gelar strata satu (S1), Ridho Maizulni pun menemui Walikota Sawahlunto, Deri Asta,SH. “Kami hanya bersilaturrahmi,”tambahnya.*