Dilihat 6.600 Nitizen, Di Votes 1.552 Orang, Ir. Irland Dt Bosa, MM Bertahan Diposisi Puncak Polling Cawakot Sawahlunto 2024

309

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Poltisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga anggota DPRD Kota Sawahlunto, Ir. Irland Dt Bosa, MM, hingga Jumat (7/10/2022) pukul 15.52 WIB tetap bertahan diposisi puncak polling Calon Walikota (Calwakot) Sawahlunto, Sumatera Barat, 2024-2029.

Siapakah Pilihan Anda untuk Calon Wali Kota Sawahlunto 2024-2029

Polling yang dimuat Jurnalsumbar.Com, sejak 27 September 2022 lalu itu, ternyata telah dilihat oleh 6.600 Nitizen dan telah dipilih/votes 1.552 orang pengguna handpone (HP) berbagai merk.

Hingga saat ini, Ir. Irland Dt Bosa, M.M (Anggota DPRD Kota Sawahlunto) yang juga putra Silungkang itu—telah dipilih sebanyak 521 orang dengan raihan votes (34%).

Ir. Hj. Neldaswenti Zohirin, MSi (Anggota DPRD Sawahlunto)

Sedangkan urutan kedua ditempati istri Wakil Walikota Sawahlunto, Ir. Hj. Neldaswenti Zohirin, MSi (Anggota DPRD Sawahlunto) dengan raihan 350 votes (23%).

Kemudian diposisi ketiga dan ke-empat diduduki Sarlina Putri, SE. M.Par (Ketua Yayasan Varisha Peduli Kota Sawahlunto) dengan dukungan 194 votes (13%) dan H.Dasrial Ery, SE,MM (Ketua PDI P Sawahlunto) meraih 175 votes (11%).

Dasrial Eri Anggota DPRD Sawahlunto/Pengusaha

Ronny Eka Putra S.Si (Embong) Ketua PKB Sawahlunto yang notabenenya siap sebagai Calwawakot di Kota “Arang” Sawalunto itu berhasil mengumpulkan 139 votes (9%).

Ronny Eka Putra S.Si (Embong) Ketua PKB Kota Sawahlunto Siap Maju sebagai Cawawakot Sawahlunto 2024

Sementara Deri Asta,SH (Walikota Sawahlunto) menempati posisi ke-enam dengan raihan 119 votes (8%) dan disusul Dr. dr. Ambun Kadri, M.KM (Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto) dengan raihan 15 votes (1%) diposisi ketujuh.

Walikota Sawahlunto Deri Asta

Rico Alviano,ST (Anggota DPRD Sumbar) pada saat berita ini tayang hanya mengumpulkan 9 votes (1%) dan disusul H. Jaswandi,SE (Wakil Ketua DPRD Sawahlunto) dengan dukungan 9 votes (1%).

Eka Wahyu Ketua DPRD Sawahlunto

Sementara Eka Wahyu,SE (Ketua DPRD Sawhlunto), hanya meraih dukungan 8 votes (1%), Medrial Alamsyah (Teknokrat) 5 votes, dan Hasjoni Sy,SE.MM (Ketua Demokrat Sawalunto) cuma mendapat 4 votes, Erizal Ridwan,ST,MM (Mantan Wawako) meraih 4 votes. Sementara Elfiarita Dewi, SH (Wakil Ketua DPRD/Ketua Golkar Sawahlunto) hingga saat ini belum meraih dukungan (0 votes).

Erizal Ridwan, Mantan Wawakot Sawahlunto

Terus simak polling Jurnalsumbar.Com, dan tentukan pilhan anda. Semoga hasil polling ini bisa mempermudah dan menakar-nakar Parpol untuk mengusung kandidat Cawakot di Pilwakot 2024 mendatang. *