Dinilai Baik dan Sukses, DR. Zefnihan, AP, M.Si kembali Dipercaya Bupati sebagai Sekdakab Sijunjung

574
Dr.Zefnihan, AP.M.Si Sekdakab Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang, rencananya, Senin (17/10/2022) sore ini, Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, kembali mengukuhkan DR. Zefnihan, AP, M.Si, sebagai Sekdakab Sijunjung.

Pelantikan dan pengukuhan itu sesuai surat keputusan (SK) Bupati Sijunjung ber-Nomor : 821.22/300/BKPSDM-2022 tanggal 17 Oktober 2022 yang ditandatangani Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP,M.Si.

Hal itu dibenarkan Kepala BKPSDM Riky Mainaldi Neri,S.STP,M.Si kepada Jurnalsumbar.Com, Senin (17/10/2022). “Ia, rencananya pak Sekda dikukuhkan sore (17/10/2022-red) ini di operationroom kantor bupati,”kata Riky.

Pengukuhan DR. Zefnihan, AP, M.Si jadi Sekdakab Sijunjung

Hal yang sama juga dibenarkan Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo,S.STP. “Ia pelaksanaan pengukuhan pak Sekda direncanakan dilaksanakan sore ini (Senin, 17/10/2022–red),”kata David.

Untukvdiketahui, DR. Zefnihan, AP, M.Si, dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekdakab Sijunjung, oleh Bupati Sijunjung, Drs. H. Yuswir Arifin Dr Indo Marajo, MM, pada Senin, 9 Oktober 2017 lalu di Gedung Pertemuan Pancasila, Muaro,

Zefnihan dan Kekuarga

Pelantikan Zefnihan sebagai sekda, sekaligus menempatkan putera kelahiran Kabupaten Agam, 25 Oktober 1974 silam ini sebagai salah satu sekda termuda di Indonesia, terlebih lagi di Sumatera Barat.

Pelantikan kala itu berlangsung khidmat, dan dihadiri Ketua DPRD Yusnidarti,  SH, MM, Wakil Bupati Arrival Boy, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung beserta Anggota, Sekda Kab/Kota se Sumatera Barat, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya ketika itu.

Kini, Zefnihan kembali dipercaya sebagai Sekdakab. Karena dinilai mampu menjalani tugas dengan baik. Di periode ini, Zefnihan kembali dipercayai menjadi Sekda. Selamat pak Doktor.

Bupati tentu berharap sekdakab menjalni amanahnya. “Jabatan bukan lah hadiah, melainkan amanah yang harus dijalankan dengan tanggung jawab yang sungguh berat,” tegasnya.

Sementara Sekdakab Zefnihan dikesempatan itu mengajak semua jajaran pemerintah daerah, kepala OPD beserta staf untuk bisa bekerjasama dalam membangun serta mewujudkan Visi Dan Misi Kabupaten Sijunjung.

“Saya berterima kasih atas amanah ini, dan saya akan berkonsolidasi dengan jajaran dan akan meningkatkan kinerja sesuai visi-misi bupati,” tukasnya.*