Dinilai Peduli, Wagub Sumbar Sematkan Lencana Darma Bakti dari Kwarnas pada Bupati Sijunjung

292

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Kabupaten Sijunjung juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir mendapat Piagam Penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) gerakan pramuka.

Penghargaan tersebut diserahkan lansung oleh Wakil Gubernur Sumbar sebagai Ketua Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat, Audy Joinaldy saat upacara Hari Pramuka ke 61 Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumbar di Lapangan Merdeka Kota Solok, Rabu (19/10).

Wakil Bupati Sijunjung selaku Ketua Kwarcab 0303, Iraddatillah, Wakil ketua kwarcab 0303, Sepman Hadi dan andalan binawasa M Rasyidi juga mendapatkan penghargaan tersebut.

Kemudian, Wakil sekretaris kwarcab, Carly marlinton
Okta Winra, Zilal dharma, Dwi Eko putra, Zulpitri
,Fakhrurrazi hidayah selaku andalan kwarcab meraih penghargaan lencana karya bakti.

Seperti yang kita ketahui, Penghargaan itu duberikan menandai seseorang telah memberikan jasa dan pengabdiannya yang besar artinya dan dinilai bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka dan gerakan kepramukaan di dunia.

Allhamdulillah hari ini saya selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung bersama kakak-kakak yang lain mendapat Piagam Penghargaan dari Kwartir Nasional (Kwarnas),”ungkap Bupati Benny kepada MC Sijunjung seusai menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan ini kita terima sebagai apresiasi dari kwarnas terhadap pramuka di seluruh wilayah di Provinsi Sumbar.

Dikatakan Benny, Kami siap untuk membesarkan dan menghadirkan pramuka di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Sijunjung.

Untuk itu, Kami akan terus berkomitmen untuk mendukung kegiatan kepramukaan di Sijunjung Bagaimana pun, Pramuka adalah wadah penanaman karakter bagi para siswa.

Mudahan penghargaan ini bisa sebagai motivasi dan penyemangat untuk kita semua dalam menggerakkan pramuka,”Harapnya.

Semoga pramuka di Sijunjung ranah lansek manih yang kita cintai ini tetap eksis untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pencapaian visi dan misi.ven