Disaksikan Wabup, Lewat Drama Adu Finalti, Tim Sepakbola MAN 2 Sijunjung jadi Sang Jawara di Lapangan Persipas

291

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, menutup secara resmi turnamen sepak bola Karang Taruna Cup I di Lapangan Bola Kaki Persatuan Sepak Bola Padang Sibusuk (Persipas), Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Jum’at (30/9/2022).

Penutupan turnamen memperebutkan Piala Karang Taruna Cup I, dimana final yang mempertemukan Guguk Tinggi dengan MAN 2 Sijunjung.

Pertandingan yang cukup seru dan penuh sportivitas walau diguyur hujan namun kedua tim saling beradu teknik menyerang dan bertahan. Di babak pertama tim Guguk tinggi mencuri skor 1-0 dari tim MAN 2 Sijunjung.

Pada babak kedua serangan yang bertubi-tubi dari tim sepak bola MAN 2 Sijunjung akhirnya membuahkan hasil. Skor imbang 1-1 ini bertahan sampai peluit dibunyikan wasit pertanda pertandingan selesai.

Untuk menentukan yang terbaik maka di lakukan adu pinalti. Akhirnya pertandingan dimenangkan tim MAN 2 Sijunjung.

Saat menutup turnamen Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, mengatakan jadikan turnamen ini ajang memupuk semangat jiwa olahraga sehingga generasi muda bisa menunjukan prestasi yang lebih baik.

Ia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan seluruh masyarakat Padang Sibusuk yang telah berkontribusi sehingga kegiatan ini menjadi hiburan menarik untuk disaksikan.

“Mari kita jaga kebersamaan yang telah kita bangun ini. Mari ambil peran lalu berikan kabaikan kepada masyarakat Kabupaten Sijunjung khususnya tentu di Nagari Padang Sibusuk,” tutup Wabup Iraddatillah.

Wakil Ketua DPRD Syofian Hendri sebelumnya menyampaikan dengan adanya turnamen ini agar kedua tim bisa mengambil pelajaran, ide dan strate serta menjadi pemacu bagi atlit sepakbola yang ada di kecamatan Kupitan.

Ia mengatakan turnamen yang diselenggarakan Karang Taruna Cup I, agar berkelanjutan. Sebab disamping membentuk pemain yang handal juga memberikan hiburan kepada masyarakat.

Turut hadir di acara penutupan turnamen Karang Taruna Cup I tersebut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Puji Basuki, Kadis Dalduk & KB Roni Satria, Kadis Pangan dan Perikanan Adri, Camat Kupitan Zainuddin, Wali Nagari Padang Sibusuk Aprizaldi, Direktur PDAM Doni Novriedi, Kepala Bank Nagari Cabang Sijunjung Yosviandri Asril, Ketua Karang Taruna Padang Sibusuk, dan undangan lainnya.wen