Dilihat 2.610 Nitizen, Istri Wawakot Sawahlunto Hj.Neldasuwenti Berada Diposisi Puncak Polling Jurnalsumbar.Com

404

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tepat pada 1 Oktober 2022, pukul 08.34 WIB, Polling Jurnalsumbar.Com tentang siapa calon walikota pilihan anda di 2024-2029, ternyata sudah dilihat 2.610 nitozen dan di votes 608 orang.

Bahkan nama Ir. Hj.Neldasuwenti yang merupakan istri Wakil Walikota Sawahlunto berada diposisi puncak Polling Jurnalsumbar.Com dengan raih dukungan 220 votes (36%).

Artinya, secara dratis ia menggeser posisi Ronny Eka Putra S.Si (Embong) Ketua PKB Sawahlunto — yang notabenenya memang hanya siap menjadi calon wakil walikota.

Sedangkan posisi kedua diraih H.Dasrial Ery, SE,MM (Ketua PDI Perjuangan Sawahlunto) dengan 167 votes (27%), dan posisi ketiga serta ke-empat ditempati Ronny Eka Putra S.Si (Embong) Ketua PKB Sawahlunto dengan 129 votes (21%) dan Deri Asta,SH (Walikota Sawahlunto) 73 votes (12%).

Selanjutnya, Medrial Alamsyah (Teknokrat) meraih 5 votes (1%) H. Jaswandi,SE (Wakil Ketua DPRD Sawahlunto) 4 votes (1%), Rico Alviano,ST (Anggota DPRD Sumbar) 3 votes, Eka Wahyu,SE (Ketua DPRD Sawhlunto) 3 votes, Hasjoni Sy,SE.MM (Ketua Demokrat Sawalunto) 2 votes, dan Erizal Ridwan,ST,MM (Mantan Wawako) 2 votes sedangkan Elfiarita Dewi, SH (Wakil Ketua DPRD/Ketua Golkar Sawahlunto) belum ada dukungan 0 votes.

Mengejutkan, Hasil Polling Sementara Ketua PKB Sawahlunto Bertengger Diposisi Puncak, Geser Deri Asta dan Dasrial Ery

Meski begitu, nama petahana dikabarkan masih bakal menjadi pesaing terkuat dalam Pilwako 2024 mendatang. Sebab, mesin-mwsin politiknya tak diragukan. Namun siapa bakal pendampinginya, hingga berita ini tayang belum didapat informasi.

Kendati demikian, nama Dasrial Ery tak bisa dianggap enteng, karena mantan Cawakot yang menjadi rival Deri Asta pada Pilwakot sebelumnya juga memiliki pendukung yang solid dan begitu juga istri Wakil Walikota Zohirin Sayuti juga tak bisa dianggap remeh. Ataukah mungkin muncul kuda hitam. Yang pasti, Ketua PKB Sawahlunto Ronny Eka Putra S.Si (Embong) siap menjadi calon Wawakot siapapun menjadi Cawakotnya. Terus selalu simak yang terbaru dari Jurnalsumbar.Com.