Padangpanjang Diyakini Jadi Roh Model KIP Indonesia

190

JURNAL SUMBAR | Padangpanjang – Walikota Fakdy Amran memang menjadi ikon good and clean goverment di Sumatera Barat.

Di ruang pertemuan rumah dinas Fadly Amran mengumpulkan seluruh jajaran terkait pengelolaan informasi publik untuk sharing keterbukaan informasi publik Kota Padang Panjang dengan Komisi Informasi Sumbar, Selasa (8/11/2022).

“Ini surprise bagi kami, awalnya saya kira diundang pak Walikota sekedar temu ramah biasa, eee tahunya formal rupanya,” ujar Ketua KI Sumbar Nofal Wiska didampingi Adrian Tuswandi dan tiga verifikator Monev KI Sumbarx Reza, Anggi dan Tiwi.

Nofal Wiska menilai potret keterbukaan informasi publik di Pemko Padang Panjang satu periode KI Sumbar 2019-2023 poisitif.

“Tidak itu saja, Pemko ini sejak dipimpin Pak Fadly dan Pak Asrul sukses menjadikan Padang Panjang informatif pada penilaian Monev KI Sumbar 2021, tahun ini kita masih menilai tapi potensi informatif kembali disabet Pemko Padanf Panjang,” ujar Nofal.

Pertahankan terus pelayanan dan pengelolaan informasi publik ini, karena tahun depan penilaian Pemkab dan Pemko akan dilakukan oleh KI Pusat.

“Kalau trendnya seperti ini apalagi diupgareding terus, dibuktikan juga dengan all out komit dan konsistennya Walikota kepada keterbukaan informasi publik, Insya Allah Pemko Padang Panjang jadi terbaik nasional 2023,” ujar Nofal Wiska. Rilis/Re