Porkot Sawahlunto Ajang Untuk Penjaringan Atlet menuju Porprov 2023

213

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pekan Olah Raga Kota (PORKOT) Sawahlunto yang akan diselenggarakan KONI Kota Sawahlunto, tinggal menghitung hari, jelang pembukaan yang akan dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 15 November 2022 mendatang, terkait hal tersebut berbagai persiapan telah di laksanakan KONI Sawahlunto, demikian dismpaikan Ketua Komite Olah raga Nasional (KONI) Kota Sawahlunto melalui Sekretaris KONI Kota Sawahlunto Hendri Engz, kepada media, Selasa, 9 November 2022.

Hendri mengatakan, dari seluruh cabang Olah raga yang akan dipertandingkan secara keseluruhannya baik dari segi sarana dan prasarana pendukung seperti lokasi, cabang olah raga sudah siap.

“Segala sesuatunya telah siap, tinggal finalnya saja lagi, yakni persiapan pembukaan ajang nya saja, dan untuk pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2022 dilapangan bola kaki ombilin Kota Sawahlunto” paparnya

Disampaikan juga, dalam PORKOT ini ada 15 cabang Olah raga yang akan dipertandingkan seperti, Kempo, tarung drajat, gulat, sepak bola, senam, futsal, takraw, catur dan karate, selain itu ada juga cabang panahan, panjat tebing, atletik, bola volley dan Brige.

Hendri juga menambahkan, 15 cabang Olah raga yang dipertandingkan ini tersebar di 3 Kecamatan yagn ada di lingkup Kota sawahlunto kecuali Kecamtan Silungkang.

Hendri berharap, adanya ajang Pekan Olah raga Kota Ini, dapat menjadi ajang peningkatan prestasi olah raga bagi atlet kota Sawahlunto, selain itu, ajang ini juga sebagai ajang penjaringan dalam memilih atlet atlet berprestasi yagn akan memperkuat kontingen Sawahlunto di ajang Por Prov 2023 mendatang, pungkasnya. (Yoa)