Pengurus KNPI Dilantik, Ini Harapan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir

218

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menghadiri pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sijunjung periode 2022-2025 di Muaro Sijunjung malam ini Senin (14/11/2022).

Adapun tema yang diusung pada pelantikan kali ini adalah “Menguatkan KNPI Sijunjung Sebagai Laboratorium Lahirnya Aktivis Pemuda Berjiwa Enterpreneur Demi Menyongsong Bonus Demografi”.

Sekretaris DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat Muhammad Nazif melantik Amrullah Saputra, M. Aldo Yendi Coal dan Lathi Fathul Akhfa masing-masing sebagai ketua, sekretaris serta bendahara bersama pengurus KNPI Kabupaten Sijunjung lainnya.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan DPD KNPI Sumbar Nomor: 007/KPTS/Sek/XI/2022 tanggal 12 Nopember 2022 yang ditandatangani oleh ketua Nanda Satria dan sekretaris Muhammad Nazif, demikian keputusan yang dibacakan oleh Medi Afrizal.

Sebelumnya, panitia pelantikan Syukri Darmiki yang juga merupakan Top 10 Uda Sumbar 2022 menyampaikan laporan mengenai pelaksanaan pelantikan malam ini.

Hadir pada pelantikan KNPI malam ini yaitu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Redi Susilo, S.Pd bersama unsur Forkopimda lainnya serta Marzul Veri (mantan Ketua KNPI Sumbar) yang juga pernah menjadi Ketua KPU Sumbar.
Ketua KNPI Kabupaten Sijunjung yang lama Harbi Hanif Burda pada kesempatan ini juga didapuk untuk menyampaikan kata sambutan.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Hadiri Pelantikan KNPI

“Semoga kedepan KNPI Kabupaten Sijunjung semakin lebih baik lagi” ujar Harbi Hanif Burda yang kini juga dipercaya menjadi salah seorang anggota Komisi Penyuluhan Pertanian Kabupaten Sijunjung menyampaikan sambutan.

KNPI yang lahir pada 23 Juli 1973 adalah organisasi kepemudaan yang tak lagi muda, tahun depan usianya setengah abad.

Dihadapan pengurus KNPI Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya termasuk HMI, PDPM, IPM, serta beberapa OKP, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menyampaikan pesan.

“Propinsi Sumatera Barat memiliki sembilan pemimpin muda sehingga menjadi propinsi dengan pemimpin muda terbanyak se-Indonesia merupakan bukti tingginya kepercayaan masyarakat kepada generasi muda” ujar Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.

“Komposisi pemuda yang hampir mendekati 50 persen saat ini merupakan peluang sekaligus tantangan kedepan yang harus kita sikapi” lebih lanjut Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menambahkan.

“Geopark Silokek adalah salah satu peluang yang harus kita manfaatkan, marilah kita berkolaborasi dan bersinergi” ujar Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.

Turut hadir menyaksikan pelantikan pengurus KNPI malam ini Kadisparpora, Kadiskominfo, Inspektur Daerah, Kadis PMN, Kakan Kesbangpol serta OPD terkait dan Bendahara KNPI Sumbar Varel Oriani yang tak lain adalah adik Sutan Riska Tuanku Kerajaan (Bupati Dharmasraya).gun