Buka Musyorkab, Wabup Richi: Dibutuhkan Pemimpin yang Komit Majukan KONI

138

JURNALSUMBAR| Batusangkar – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) merupakan satu-satunya organisasi yang berwenang dan bertanggung jawab mengelola, membina, mengembangkan dan mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi setiap anggota di Indonesia, maka perlu dipilih ketua KONI baru lebih baik.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menyampaikan hal itu ketika membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab) KONI Kabupaten Tanah Datar Tahun 2022, di aula kantor Bupati di Pagaruyung, Rabu(21/12).

Sampai malam tadi belum ada yang mendaftar menjadi ketua, kata wabup.Ini tentunya menunjukkan KONI memiliki tanggungjawab yang besar termasuk dengan tanggung jawab pengelolaan anggaran cukup besar membutuhkan pemimpin atau ketua yang benar-benar akuntabel dan bertanggungjawab yang juga bisa memberikan waktu serta komitmen bekerja memajukan KONI Tanah Datar.

Tambah Wabup, ada 40 Cabang Olahraga (Cabor) di bawah kewenangan KONI Tanah Datar tentunya membutuhkan sinergi dan kerjasama semua pihak agar program dan kegiatan bisa berjalan baik dan maksimal.

Richi juga berharap nantinya ketua KONI yang baru mampu menjalin koordinasi dan sinergi yang baik dengan Pemerintah Daerah, terutama dalam memaksimalkan potensi olahraga di Tanah Datar.

Dikatakan ,salah satu potensi yang dimiliki Tanah Datar kata Richi, yaitu menyongsong Indonesia Emas 2045 kita harus menyiapkan generasi muda berprestasi.

Dikatakan,kita sinergikan olahraga prestasi dan olahraga kreasi yang saat ini memiliki banyak potensi atlet anak usia dini dan usia prestasi yang bisa dibina menjadi atlet-atlet berprestasi mengharumkan nama Tanah Datar.

Di penghujung sambutanya, Wabup Richi juga menyampaikan selamat melaksanakan Musorkab dan menghasilkan ketua terbaik dari yang baik untuk memajukan Olahraga di Luhak. Nan Yuo.

Dalam kesempatan itu, ketua pelaksana Musorkab Jimmy menyampaikan, dalam pelaksanaan musyawarah dihadiri 2 utusan dari masing-masing Cabor dari 44 Cabor, Pengurus KONI Tanah Datar 43 orang dan KONI Provinsi 3 orang.

H.Jemmy menyebutkan dengan motto, Memperkokoh Kebersamaan dalam Meningkatkan Prestasi Olahraga Kabupaten Tanah Datar pada Ajang Porprov, Porwil serta mewujudkan Prestasi Olahraga di Tingkat Nasional dan Internasional. Dan tentunya dengan pelaksanaannya diharapkan akan terpilih ketua baru periode 2022-2026.

Seterusnya, Ketua Harian KONI Zulkifli Bahri menyampaikan, seiring pelaksanaan Musorkab tentu berakhir juga Pengurus Periode 2018 – 2022 sebelumnya.

Walaupun sempat tertunda beberapa kali, akhirnya dapat juga dilaksanakan Musorkab yang merupakan agenda empat tahunan.

Sedangkan Ketua KONI Provinsi Sumatra Barat Ronny Pahlawan menyampaikan ucapan selamat melaksanakan Musorkab, semoga terlaksana dengan baik, aman dan berjalan mulus.

Rony betharap peserta aktif dalam Musorkab, sehingga berjalan baik. Dan semoga mampu memilih ketua baru yang benar-benar ingin memajukan dan peduli olahraga dan juga mampu merangkul Cabor untuk bersatu memajukan olahraga di Tanah Datar.

Musorkab dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Asisten Perekonomian dan Keuangan Abdul Hakim, Kabid Olahraga Dinas Pariwisata,pengurus KONI, Forkopimda dan undangan – habede.