Tor-tor Paguyuban Batak “Dos Ni Roha” Sawahlunto Warnai Multikultural Festival

HLP

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Paguyuban Batak ‘Dos Ni Roha’ Kota Sawahlunto ikut tampil mengisi rangkaian kegiatan multicultural Festival di antara paket pagelaran seni budaya daerah . Kegiatan Ini akan digelar di lapangan Segitiga Ombilin Kota Sawahlunto, Sabtu (17/12/2022)

Ketua Paguyuban Batak Sawahlunto, J Sihotang menyatakan keikutsertaan paguyuban pada pagelaran seni budaya disetiap iven kota dan khusus dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Sawahlunto itu adalah kesempatan baik untuk mengenalkan seni budaya Batak kepada masyarakat.

“ Ini sebagai ajang menampilkan kesenian tarian Tor-Tor dari Sanggar seni budaya Dos Ni Roha yang tak lain warga batak dikota ini “ kata Sihotang

idul adha
Epi

Lebih jauh Sihotang mengatakan dalam rangkain hari ulang tahun kota Sawahlunto ke 134, paguyuban Dos ni roha juga menampilkan seni budaya batak yang dikemas dengan semalam di bonapasogit juga menghadirkan The Boys Trio, Sabtu (19/11/2022) lau.

“ ini sebagai ungkapan kegembiraan serta persembahan kami buat saudara dan dunsanak kami warga Sawahlunto” sebutnya.

Selain penampilan paguyuban batak Dos Ni Roha pada kegiatan multicultural festival itu juga menampilkan tari Jawa, Sunda, Melayu dan atraksi barongsai. Simamora

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.