Pererat Silaturahmi, Kasat Narkoba Sawahlunto dan Camat Barangin serta Awak Media Berdiskusi Lepas

226

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Memanfaat waktu senggang dan hari libur, Kasat Narkoba Polres Sawahlunto, Sumbar, Iptu Rudi J.S.H alias Raja Purba dan Camat Barangin, Subandi, SH dan sejumlah awak media berdiskusi lepas sambil menikmati teh jahe.

Diskusi lepas itu pun mencair, apalagi kegiatannya tanpa terprogram. Seperti pada Sabtu (17/12/2022) di tempat perkumpulan awak media yang dikenal “Mabes” persis depan kantor Kemenag setempat.

Sosok Bang Raja Purba, adalah perwira yang merakyat dan dekat dengan kalangan media. Ditambah lagi Camat Barangin Subandi,SH, yang juga mantan Ketua PWI Sawahlunto.

Diskusi lepas itu kian mencair ketika kosa kata ST12 (Sateko Duo Baleh Ribu) membuat suasana mencair dan terbahak-bahak.

Mulai kisah kehidupan, perjalanan dan masalah hukum serta masalah-masalah yang bisa bikin perut terguncang pun dikisahkan dalam diskusi lepas itu.

“Disini bisa bikin awet muda, semua persoalan yang melilit bisa sehat bro,”ucap Subandi.

Meski sipatnya bagarah, namun sesekali Kasat Narkoba pun mengingatkan. “Siapapun orangnya, coba-coba terlibat Narkoba akan saya LIBAS…!!! Justru itu STOP Narkoba di Kota tercinta ini,”Tegas Kasat Narkoba yang akrab dengan kalangan pers itu.

Menurut Subandi, Amin dan Anton, Pers siap membantu kepolisian dalam pemberantasan Narkoba.

“Kami siap mendukung pemberantasan Narkoba, bila ada yang terindikasi pemakai sampai ngedar tindak tegas aja bang Raja Purba,”tambah Subandi diamini Anton dan Amin memberi dukungan pemberantasan Narkoba di Sawahlunto.