Pengprov Pordasi Sumbar Gelar Rakerda Jelang Rakernas dan Kejurnas

183

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Menghadapi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) di Kabupaten Siak Riau dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pordasi ke-57 seri I dan II Sumatera Barat, Pengurus Propinsi (Pengprov) Pordasi Sumbar gelar Rapat kerja Daerah (Rakerda) di Balairung Walikota Sawahlunto, Minggu (15/1/2023).

Sekretaris Umum Pengprov Pordasi Sumbar Ronny Elisman menyatakan kegiatan Rapat Pleno Diperluas ke-1 Tahun 2023 dan Rakerda ini dihadiri Pengurus Pengprov Pordasi Sumbar, Pengkot atau Pengkab Pordasi se-Sumbar, Dewan Steward, Pelatih, Joki, Groom dan Stable atau Owner berkuda.

Kegiatan rapat pleno diperluas ini, sebut Ronny didasari atas AD/ART PP PORDASI tahun 2022, ART pasal 58 tentang rapat pleno sesuai ayat (1) sampai dengan ayat (4) dan rapat pleno diselenggarakan sedikitnya 1 (satu) kali dalam setiap 6 (enam) bulan dan setiap pelaksanaan rapat dibuatkan notulensinya.

“Disamping mengevaluasi kalender pacuan yang telah kita susun pada saat Rakerda Provinsi di tanggal 22 Agustus 2022 lalu, dimana kalender pacuan kita buat sampai dengan bulan Februari tahun 2023 serta mengevalusi kegiatan pacuan dan kegiatan yang telah diselenggarakan sampai dengan bulan Desember 2022,“ kata Ronny.

Ketua Pengprov Pordasi Sumbar, Deri Asta berharap melalui Rapat Pleno diperluas dan Rakerda I ini dapat menyiapkan secara bersama-sama terkait bahan usulan aspirasi yang akan kita sampaikan pada saat Pra Rakernas dan Rakernas PP Pordasi di Siak Provinsi Riau pada tanggal 27-30 Januari 2023.

“Perihal Utusan Peserta Pengprov Pordasi Sumatera Barat serta materi paparan dalam bentuk usulan Pengprov Pordasi Sumatera Barat kepada PP Pordasi guna menghadapi Kejurnas Pordasi ke 57 seri I dan II, Pra PON dan kegiatan kejurnas lainnya,”sebut Deri.

Selebih jauh Deri berharap kerjasama dan dukungan PP Pordasi, Gubernur Sumbar yang terus diintenkan dapat menjadi pendorong guna kelancaran pelaksanaan Sumbar dan gelanggang Kandi Kota Sawahlunto sebagai tuan rumah Kejurnas Pordasi ke 57 serta agenda lainnya.(Simamora)