Wabup Richi Berharap Perantau IKBB Promosikan Produk UMKM Tanah Datar

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Tidak hanya pembangunan fisik, Pemerintah Daerah (Pemda) juga berupaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program-program pemerintah saat ini.

Hal itu dikemukakan Wabup Richi dalam aktivitas silaturahmi dengan IKBB Jabodetabek, Rabu(11/1) malam di Jakarta Pusat.

Pemda Tanah datar terus berupaya meningkatkan pembangunan fisik yang ada di setiap Nagari. Lebih penting dari itu, Pemda sedang berfokus membangun SDMnya. Tentu ini tidaklah mudah, perlu kolaborasi dari semua pihak, termasuk perantau, untuk percepatan.

Wabup Richi juga berharap perantau turut andil mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di kampung halaman, untuk membantu perluasan pemasarannya.
Dengan demikian,generasi perantau IKBB Jabodetabek mengambil peran sebagai inisiator untuk membangun kampung halamannya.

Epi

Diyakini Wabu Richi secara bersama, kita bisa melakukan apa saja. Dengan bergotong royong, ndak ado karuah, nan indak kajaniah, indak ado kusuik, nan indak kasalasai.

Seterusnya, Wali Nagari Buo Yulkusmayanto, S.Si mengatakan dengan dukumgan Pemerintah kabupaten Tanah Datar, Pemerintah Nagari Buo terus berbenah untuk mewujudkan Nagari Buo Madani, Nagari Buo Hebat, dan Nagari Buo bermartabat berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS SBK).

Diinformasikan kepada perantau IKBB Jabodetabek, dewasa ini Nagari Buo sedang melakukan pembenahan disegala sektor, termasuk pembinaan generasi muda agar tidak terjerumus ke pergaulan bebas yang cukup meresahkan.

Kegiatan Silaaturahmi dihadiri Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian dan Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Tanah Datar Dra. Reni Susanti – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.