Program Jaksa Masuk Sekolah Sambangi SMPN 1 Sawahlunto

120

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Kejaksaan Negeri Sawahlunto gelar Program Jaksa Masuk Sekolah ke SMPN 1 Sawahlunto. Kegiatan yang diikuti 60 siswa itu digelar aula SMPN 1 Sawahlunto, Rabu (25/1/2023).

Disaat Tim Jaksa Masuk Sekolah yang terdiri dari Dede Mauladi, Arief Hidayat, Mentari Meidiana dan memaparkan penyuluhan edukasi tentang hukum terkait tindakan hukum kekerasan anak, pornografi, pemerasan serta penyalahgunaan narkotika membuat para siswa berinteraksi dengan pemateri.

Wakil Kepala sekolah Bidang Kesiswaan Widyanora sangat apresiasia dengan digelarnya kegiatan itu disamping para siswa dapat wawasan tentang hukum juga penyampaian dengan edukasi.

“Para siswa sangat antusias dengan kegiatan ini karena rasa keingintahuan tentang aturan dan hukum. Dan penyuluhan ini sangat menarik dibarengi dengan reward bingkisan yang membuat semangat mereka,” kata Widyanora.

Keseruan itu memuncak disaat narasumber mentari Meidiana melemparkan pertanyaan dengan reward bingkisan bagi yang tepat dalam menjawabnya. Dan suasana itu sambut antusias para siswa.

Terkait kegiatan Jaksa Masuk Sekolah itu Tim Jaksa Masuk Sekolah Dede Mualadi menyatakan kegiatan ini sudah menjadi salah satu program prioritas dan Kajari sangat mendukung agar ini terus digelar dengan edukasi bagi pelajar kota ini.

“Ini upaya dalam memberikan pengenalan dan pembinaan hukum kepada siswa agar terhindar dari perilaku yang melanggar hukum, seperti berkelahi, kebut-kebutan di jalan, nakotika, dan mengatisipasi perbuatan melanggar lainnya,” harapnya.simamora