Wabup Richi : Bersama Wujudkan Generasi Berakhlak Melalui STAI Pariangan

142

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Menyiapkan dan membangun generasi memang berat. Namun, itu menjadi tugas bersama untuk mewujudkan generasi yang berakhlak. Tentu melalui pendidikan sekolah Islam yang akan meningkatkan ilmu keagamaan.

Wabup Tanah Datar Richi Aprian mengemukakan hal itu, Sabtu(21/1) sewaktu temu ramah dengan Ketua yayasan Al-hikmah Pariangan muhammad Ridha dan Civitas Akademika dan Unsur Pimpinan STAI Pariangan Batusangkar di aula STAI setempat.

Dikatakan Richi, dengan semangat kebersamaan pemerintah daerah siap bersinergi untuk menyiapkan generasi masa depan yang terbaik.

Mengingat kilas balik sejarah STAI Pariangan, menurut Richi, patut kita wujudkan kembali pendidikan keagamaan seperti masa lalu.Untuk itu Wabup menghimbau siswa tamatan SMU-MA sederajat melanjutkan pendidikan di STAI Pariangan.

Sebelumnya,Ketua yayasan Al-hikmah Pariangan muhammad Ridha menyampaikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hikmah Pariangan Batusangkar salah satu Perguruan Tinggi pertama di Tanah Datar berdiri 1973 dengan pendiri Buya H. Umar Bakri.

Semula Sekolah tinggi ini bernama Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI), dan tahun 1975 menjadi Akademi Dakwah di Pariangan.Kemudian tahun 1976 Nama Akademi diubah menjadi Fakultas Dakwah dan tahun 1990 menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hikmah Pariangan sampai sekarang .

Dalam kesempatan itu, turut pula memberikan kata sambutan Ketua STAI Alhikmah Pariangan Yuli Sabri
sekaligus dihadiri Camat Pariangan dan forkopimca, ketua BPRN, dan civitas serya undangan -habede