Dihadiri Tiga Anggota DPRD, Musrenbang Kecamatan Sungayang Lahirkan Empat Usulan

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Dalam Musrembang kali, kami dari Legislator DPRD Tanah Datar hadir tiga anggota DPRD Tanah Datar untuk menunjukan tanggung jawab sebagai anggota DPRD. Dan yakin lah sebagai wakil rakyat akan terus berpihak, berjuang dan melayani masyarakat sepenuh hati.

Wakil Ketua DPRD Tanah Datar H. Anton Yondra, S.E., M.M menegaskan hal itu, Senin (13/2) dalam aktivitas Musrenbang Kecamatan Sungayang di aula kantor camat Sungayang.

Dikatakan Anton, disamping Pokok Pikiran DPRD dan Kebijakan Pemda, hasil Musrenbang akan menjadi Sumber RKPD Kabupaten Tanah Datar. Anton berharap biaya pileg dan pilpres 2024 tidak dibebankan ke APBD supaya hasil Musrenbang dapat dilaksanakan dengan baik.

Epi

Anton juga menyampaikan penghargaan kepada Pemkab Tanah Datar atas kinerja pengelolaan keuangan, sehingga PAD Tanah Datar masuk tiga besar di Sumatera Barat setelah Kota Padang dan merupakan PAD terbesar untuk kategori Kabupaten. Dalam hal itu tentu kita dukung Pemda Tanah Datar agar progul dan pembangunan di Luhak Nan Tuo bisa berhasil.

Dalam kesempatan Camat Sungayang menyebutkan, ada empat usulan kecamatan Sungayang tahun 2024, yaitu, Pembangunan Peningkatan Fasilitas Kantor Camat Sungayang, Pembangunan Gedung Kantor Balai Penyuluh Pertaniaan, Pengadaan Kendaraan Dinas Roda Dua, Pengadaan Jaringan Telekomunikasi Nagari Sungai Patai dan insentif Kader Tim Pendamping.

Mengakhiri sambutannya, Camat Sungayang, Narti S.STP menyatakan, untuk dana desa mengalami kenaikan dan penurunan di beberapa nagari di Kecamatan sungayang.Seterusnya.Khusus dana desa hanya bisa digunakan apabila masuk dalam musrenbang, pungkas Camat.

Kegiatan musrembang cukup semarak itu dihadiri Lagislator DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahri dan Azwar Rabain, Lagislator DPRD Provinsi Arkadius Dt. Intan Bano, Ketua Tim Kabupaten Alfian Jamrah, Forkopimca, Wali Nagari dan Undangan – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.