Diikuti Ratusan Peserta; Di HJK-74, KORMI Sijunjung Gelar Aksi Sepeda yang Menyenangkan Bertabur Hadiah

824

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Di hari jadi kabupaten (HJK) ke-74, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sijunjung, Sumatera Barat, pada Sabtu gelar aksi Sepeda yang Menyenangkan (Fun Bike) bertabur ratusan hadiah.

Menariknya lagi, kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta dari komunitas sepeda se-Sumatera Barat. Kegiatan tersebut dimotori KORMI Sijunjung yang diketuai Doni Novriadi, SH (Direktur PDAM) bekerjasama dengan Dispora dan Bank Nagari.

Pesepeda itu dilepas secara resmi oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si, di Ruang Tata Hijau (RTH) Simpang Logas Muaro Sijunjung.


Peserta Fun Bike itu, selain bisa menyehatkan tubuh, diantara mereka juga dapat hadiah di kegiatan perdana KORMI di HJK ke-74 Sijunjung.

Ratusan hadiah telah disediakan pihak penyelenggara (KORMI, Bank Nagari dan Dinas Parpora-red). Mulai dari sepeda gunung, kulkas dan ratusan hadiah elektonik dan menarik lainnya ada di kegiatan Fun Bike HJK ke-74 itu.

Ketua KORMI, Doni Novriadi, SH selaku ketua pelaksana mengatakan, bahwa kegiatan Fun Bike yang dilaksanakan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sijunjung ke-74. Kegiatan itu, mengambil dtema;

“Bersama berkontribusi berkolaborasi dan berinovasi menuju Sijunjung lebih Baik”.

“Kegiatan Fun Bike ini merupakan yang pertama di adakan KORMI Kabupaten Sijunjung. Dengan waktu persiapan yang singkat, Allhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses dan meriah dengan diikuti ratusan komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Sijunjung bahkan komunitas sepeda se-Sumatera Barat,”ujar Doni.

Kepada semua peserta yang hadir, Doni menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih, karena telah ikut mensukseskan dan memeriahkan kegiatan tersebut.

“Kepada semua donatur dan panitia yang telah menyumbangkan doorprize, tenaga dan pikiran, kami sekali lagi mengucapkan terima kasih,”lanjut ucap abag begitu sapaan akrab Doni Novriadi, SH.

Doni menambahkan, bahwa rute Fun Bike tersebut, Star di RTH Simpang Logas Muaro Sijunjung menuju Simpang Pangeran, lanjut depan Polres, belok ke kiri ke aras Silokek dan Finis di Rest Area Silokek.

Sementara itu, Bupati Benny juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Fun Bike yang telah hadir baik dari komunitas sepeda se Kabupaten Sijunjung dan Sumatera Barat.

“Selamat datang kami ucapkan kepada semua Komunitas Sepeda se-Sumatera Barat yang hadir untuk meramaikan kegiatan Fun Bike dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sijunjung ke-74 ini, semoga terhibur dan nyaman menikmati rute yang dilalui dan selamat menyaksikan keindahan alam Sijunjung yang terkenal Geopark Silokek nya,”ujar Benny mengawali sambutannya.

Benny menyampaikan, bahwa Geopark Silokek Kabupaten Sijunjung baru saja menerima penghargaan sebagai Desa Wisata kelas Internasional pada ajang ASEAN Tourism Standard 2023.

“Artinya, Geopark Silokek saat ini sudah dikenal di tingkat Asean. Oleh karena itu kepada bapak dan Ibu, semoga bisa menikmati keindahan Geopark Silokek nantinya secara langsung. Kami berharap bapak dan ibu bisa berfoto dan berselfi dulu sambil menikmati pemandangan. Nanti sampai dirumah jangan lupa dipromosikan kepada keluarga, tetangga dan masyarakat sekitarnya tentang keindahan alam Geopark Silokek ini. Sampai di Rest Area nanti, bapak dan ibu juga bisa membeli oleh-oleh UMKM yang ada disana,”kata jebolan IPDN itu berpromosi.

Sekretaris KORMI Sijunjung, Rizky Fitra, mengaku bangga atas terlaksana dan suksesnya kegiatan itu dengan baik.

“Atas nama pengurus KORMI dan penyelenggara kegiatan kami ucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah membantu kegiatan KORMI di HJK ke-74 Sijunjung,”ucap Rezky..


Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, Dandim 0310/SS, Letkol Inf. Endik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.Pol beserta unsur Forkopimda lainnya juga hadir.

Tak hanya itu, Sekdakab, Dr. Zefnihan, AP.M.Si, Ketua GOW, Ny. Donna Iraddatillah, Ketua KONI, Rusdianto, Pinca Bank Nagari, Yosviandri Asril, Dirut PDAM Tirta Sanjung Buana, Doni Novriedi, SH, dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Sijunjung juga tumpah di acara yang digelar KORMI Sijunjung itu.*/rzf/adr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here