Tahun Emas Indonesia 2045, Bupati Eka: 50 Persen Masyarakat Tanah Datar Hapal Al Quran

JURNALSUMBAR-| Batusangkar – Masih saya lihat cukup banyak anak-anak kita generasi muda yang ikut dalam kegiatan kita malam ini, namun Saya juga menghimbau anak-anak yang hadir untuk mengajak temannya, dan orang tua juga harus mendorong anaknya untuk hadir dalam kegiatan keagamaan.

Demikian dijelaskan bupati Eka Putra dalam kegiatan Tabligh Akbar memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Sabtu (11/2)malam di Masjid Ubudiyah Parambahan Kecamatan Limokaum.

Peningkatan pemahaman keagamaan melalui berbagai kegiatan keagamaan tentunya akan memberikan dampak positif bagi si anak, terutama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya sehingga mampu menjadi benteng dalam dirinya saat menghadapi perkembangan zaman dewasa ini.

Perkembangan zaman dan fenomena sosial masyarakat dewasa ini, terutama yang mengancam generasi muda seperti narkoba, pergaulan bebas, LGBT dan lainnya. Makanya dengan ikut kegiatan keagamaan melalui pengajian ataupun organisasi keagamaan akan mampu menjadi benteng diri bagi anak-anak.Untuk itu,Pemerintah Daerah meluncurkan Program Satu Rumah Satu Hafiz dan Hafizah, mendukung BKMT, Tabligh Akbar, Subuh Berjamaah, Magrib Mengaji dan lain-lain.

Epi

Dalam kesempatan itu , bupati akan
mempersiapkan generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, sehingga setidaknya 50 persen masyarakat Tanah Datar di ulang tahun emas Indonesia di 2045 merupakan penghafal Al Qur’an.

Bupati juga mengungkapkan berbagai Program Unggulan yang diluncurkan Pemerintah Daerah, untuk masyarakat.Program yang telah diluncurkan untuk meringankan beban masyarakat, adalah Program Bajak Sawah Gratis, ada Asuransi Tani atau Padi, ada Asuransi Ternak Sapi atau Kerbau, bahkan juga ada program pinjaman tanpa bunga dalam rangka memberantas rentenir di Tanah Datar.

Wali Nagari Parambahan Robi Yasdi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Tanah Datar untuk menghadiri Tabligh Akbar di Nagari Parambahan.

Aktivitas keagamaan itu diisi tausyiah oleh Ustad H. Maswardi
Serta dihadiri Camat Lima Kaum, Ketua Pemuda Pancasila Tanah Datar, Forkopimca Lima Kaum, dan undangan – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.