Dirjend SDPPI Resmikan Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal KCP Lubuktarok, Ini Harapan Bupati Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Berkat kegigihan Bupati – Wabup Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si – Iradatillah,S.Pt bersama pimpinan OPD terkait, akhirnya, Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal KCP Lubuktarok kini telah hadir di Ranah Godook Obuy itu.

Hal itu ditandai dengan di resmikannya oleh Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjend SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersamaan dengan Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal lainnya yang ada di Tanah Air.

Para Walinagari di Kecamatan Lubuktarok mendukung keberadaan kantor Pos

Keberadaan Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal KCP Lubuktarok 2755B1, sangat dinanti-nantikan masyarkat. Sebab, selama ini masyarakat yang bertransaksi ke kantor Pos harus ke Sijunjung atau ke Muaro Sijunjung yang jaraknya hampir 30 kilometer.

Kini, tidak lagi. “Sepulang beraktifitas dari sawah, kebun atau kantor bagi PNS tak lagi harus repot-repot ke Sijunjung untuk urusan transaksi di Pos. Cukup di Lubuktarok saja, semua sudah bisa terlayani,”ucap Bupati Sijunjung seperti disampaikan Kadis Kominfo dan Camat Lubuktarok, Julharya Adrika, S.STP.

“Terima kasih kami ucapkan pada Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjend SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)”.

“Sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih, dan kami berharap juga bisa dibangun Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal KCP di Sumpur Kudus. Disitu tempat lahirnya Buya Syafei Ma’arif juga ada lima nagari yang mengharapkan kehadiran kantor Pos,”tambah David Rinaldo yang juga putra asli Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung itu.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua F. Yanlik Kabuoaren Sijunjung, Saptarius. Menurut Pemred Jurnalsumbar.Com/Pemred/Penjab TaraNews.Co itu, keberadaan kantor Pos di Lubuktarok itu sebuah anugrah.

“Sejak dunia takambang baru ini kantor pos hadir di Lubuktarok. Disini penduduknya banyak yang merantau, ada di Luar Negeri dan juga banyak tersebar di Tanah Air. Rata-rata masyarakat bertransaksi di Pos, baik untuk memerima maupun mengirim uang dan barang,”kata Saptarius yang juga putra asli Lubuktarok itu.

Ia juga berharap, di Lubuktarok juga supaya adanya kantor bank maupun ATM (anjungan tunai mandiri) supaya mempermudah masyarakat bertransaksi dalam hal urusan ekonomi.

“Pos tak terlepas dari layanan publik dan untuk itu diharapkan Pos bisa memberikan pelayanan sebaik mungkin,”harapnya.

Ketua F. Yanlik juga mengapresiasi langkah dan terobosan yang dilakukan Pemkab Sijunjung dibawah kepemimpinan Benny-Rady dalam mendongkrak perekonomian masyarakat dari berbagai bidang.

Epi

Hal serupa juga disampaikan Camat Lubuktarok, Julharya Adrika, S.STP. Ia juga mengaku bangga atas kehadiran Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal KCP Lubuktarok 2755B1. “Alhamdulillah, sekarang masyarakat tak lagi repot-repot ke Sijunjung untuk urusan Pos, cukup di Lubuktarok saja,”tambah camat.

GM Pos Sumbar, Tiarsyah Wahyudin, S.Sos. MM, mengaku bangga berada di Sijunjung. “Barukali ini saya berada di Sijunjung, biasanya saya di Jabar. Sumbar ini memang luar biasa dan indah,”Tiarsyah Wahyudin mengawali pembicaraannya pada peresmian Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal KCP Lubuktarok itu.

Berbagai macam produk Pos pun disampaikannya. Mulai dari inovasi layanan Contact Center Oranger, Magenpos, Agenpos B2B Kurir, Agenpos B2B Jaskug, Layanan Kargo Ritel Udara di Agenpos, serta Top Up e-Money di Kantorpos. Pengambilan pensiunan, pembayaran listrik, air dan angsuran pun bisa dilakukan di kantor pos.

Kadis Kominfo Sijunjung

GM Pos Sumbar, Tiarsyah Wahyudin, S.Sos. MM, juga merespon apa yang disampaikan Bupati Sijunjung, terkait adanya harapan agar di Kecamatan Sumpurkudus juga dibangun kantor Pos.

Bahkan, pada saat itu, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir berkesempatan juga bicara langsung dengan GM Pos Sumbar, Tiarsyah Wahyudin, S.Sos. MM, via telepon virtual yang disambungkan Ketua F.Yanlik. Dalam pembicaraan itu bupati berulangkali.mengucapkan terimakasih pada pihak Pos dan juga menyampaikan maaf tak bisa hadir karena sedang berada di Jakarta urusan dinas.

Peresmian Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal KCP Lubuktarok itu sendiri berlangsung pada Rabu (1/2/2023) bertepatan hari pasar.

Prosesi peresmiannya dihadiri Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir yang diwakili Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo,S.STP, didampingi Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) dan juga dihadiri GM Pos Sumbar, Tiarsyah Wahyudin,S.Sos.MM termasuk pimpinan Pos Sawahlunto dan Sijunjung serta Muaro juga hadiri di acara tersebut.

Selain itu, camat, kapolsek, walinagari, BPN dan tokoh masyarakat lainnya juga turut hadir pada acara peresmian tersebut.

Dalam pantauan Jurnalsumbar.Com, keberadaan Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal KCP Lubuktarok itu persis berada di samping pasar Nagari Lubuktarok.

“Alhamdulillah, dalam peningkatan program layanan pos di seluruh Indonesia tahun 2023, satu-satunya di Sumatera Barat, hanya Kecamatan Lubuktarok didirikan kantor Pos Cabang Pembantu. Ini memang luar biasa,”tambah Kadis Kominfo .

Pada kesempatan itu, GM Pos Sumbar, Tiarsyah Wahyudin,S.Sos.MM, juga menyerahkan poster prangko pada Kadis Kominfo Sijunjung. Selain itu, Kadis Kominfo juga menyerahkan kunci Kantor Pos Cabang Pembantu Lubuktarok pada GM Pos Sumbar.

Usai membuka kantor, lalu digelar transaksi yang diawali pembelian pulsa oleh Ketua F. Yanlik Kabupaten Sijunjung, Saptarius dan pengiriman kartu ucapan via pos dilakukan Kadis Kominfo. Kegiatan berjalan sukses dan lancar. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.