Peringati Isra Mikraj, DPC PKPS Kamangbaru Kabupaten Sijunjung Gelar MTQ

646

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPC PKPS), Kecamatan Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Minggu (19/2/2023) menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an).

Kegiatan yang diselenggarakan di Unit Daerah, Kerja Pembangunan (UDKP)  Kecamatan Kamangbaru itu diikuti 11 nagari yang ada di daerah itu.

“MTQ yang diselenggarakan PKPS ini dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW,”kata Ketua DPC PKPS Kamangbaru, Zulkifli, SP, didampingi Ketua Pelaksana kegiatan, Kriss, SPdi dan Pembina/Penasehat DPC PKPS, Hardisucipro, Skep, melalui Whatsappnya, Miuggu (19/2/2023).

 

Disebutkannya, MTQ yang dibuka Bupati Sijunjung, diwakili Camat Kamangbaru, Asrijal,SH, tersebut, melombakan kegiatan tahfidz dan azan tingkat anak-anak.

Kegiatan yang cukup menyedot perhatian itu juga dihadiri unsur ninik mamak, bundo kandung, tomas dan undangan laiinya.

Camat Kamangbaru, Asrijal,SH, menyampaikan “Momentum Isra Mi’raj adalah momen yang setiap tahun dilaksanakan oleh umat Islam. Maka jadikanlah momen tersebut sebagai bahan instrospeksi untuk meningkatkan kualitas diri baik dari sisi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya serta yang tidak kalah pentingnya meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi kita semua,” pungkas Camat Kamangbaru itu.

Lanjut sambutannya, Asrijal menambahkan “Perbaikan Diri ini harus diterapkan dalam semua segi kehidupan, salah satunya dalam bidang pekerjaan kita masing-masing. Karena kita adalah pelayan masyarakat, marilah kita tingkatkan disiplin diri kita dan komitmen kita untuk sepenuhnya melayani masyarakat. Dengan begitu InsyaAllah kita diberikan pahala dan keberkahan oleh Allah SWT” lanjut Camat Asrijal.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here