Dipimpin Kapolres, TSR V Kabupaten Sijunjung Kunjungi Masjid Raya Darussalam Nagari Muarobodi

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tim V yang dipimpin Kapolres Sijunjung, Sumatera Barat, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH, S.lK, MH, kembali melakukan safari ramadhannya.

Sukses menjalankan misi dari Pemkab Sijunjung Turba ke Masjid Mujahidin, Nagari Silongo, Kecamatan Lubuktarok, pada Selasa (28/3/2023) lalu, Tim Safari Ramadhan (TSR) yang dipimpin urangsumando Padangsibusuk itu, pada Kamis (30/3/2023) melakukan kunjungan ke Masjid Raya Darussalam, Nagari Muarobodi, Kecamatan IV Nagari.

Kunjungan Tim V Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Sijunjung itu sesuai surat keputusan Bupati Sijunjung, nomor;
188.45/12c- /KPTS-BPT-2023, tentang pembentukan Tim Ramadhan tahun 2023.

Pada Kamis (30/3/2023), tersebut, rombongan Tim V Safari Ramadhan berbuka puasa bersama—di Masjid Raya Darussalam, Nagari Muarobodi, Kecamatan IV Nagari.

Sekedar diketahui, bahwa Tim Ramadhan itu dibentuk untuk menjalin silahturrahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, sekaligus media untuk menyerukan informasi pembangunan dan menampung aspirasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

Tim V Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung Sambangi Masjid Mujahidin Nagari Silongo, Warga Minta Dibangun Jaringan Internet

PERANTAU SIJUNJUNG

Ditiap masjid yang dikunjungi, Tim Safari Ramadhan memberikan ceramah, santapan rohani dan menyampaikan pesanpesan pembangunan kepada jama’ah masjid/musholla/ surau di wilayah Kecamatan/Nagari dan menerima atau menampung saran dan masukan dari masyarakat.

Di Masjid Raya Darussalam, Nagari Muarobodi, Kecamatan IV Nagari tersebut, TSR V Kabupaten Sijunjung, membawa penceramah yang selalu sukses menyedot perhatian jemaah untuk selalu setia mendengarkannya.

Siapa lagi kalau bukan “Buya” Iptu Syafril yang kini menjabat sebagai Kapolsek Lubuktarok. Mantan Kasat Bimas tersebut, memberikan tauziahnya sebagai Mubaliq utusan TSR V Pemkab Sijunjung 2023.

Tim V Safari Ramadhan yang dipimpin Kapolres Sijunjung itu beranggotakan; Kompol Dwi Yulianto,S.IK (Wakapolres/Ketua Tim UPP Saber Pungli), Drs. H. Efrenedi Nangkodo, S. TP Afrizal,SE (anggota DPRD), Iptu H. Syafril, S.Pd (Mubalig), Wandri Fahrizal, SH (Inspektorat Daerah), Miswita, MR, SH. MH (Kabag Hukum), Alfi Yendra, S.Pt (komisioner KPU), Ardon,SE (Direktur Perusda), Yelfi Rozalina, S.Kep (staf bagian protokol), Saptarius (Wartawan), Hendra Marsa Putra (Pol PP), Dodi Junianto (Pol PP) dan ajudan/sopir Polres Sijunjung.

Namun, diantara tim ada yang tidak hadir lantran ada tugas luar kota dan ada urusan keluarga.

Di Masjid Raya Darussalam, Nagari Muarobodi, Kecamatan IV Nagari tersebut, kapolres selaku pimpinan TSR V Kabupaten Sijunjung juga menyerahkan bantuan dana hibah dari Pemkan Sijunjung sebesar Rp10 juta untuk Masjid Raya Darussalam yang diterima pengurus masjid.

Dihadapan ratusan jemaah, selain menyampaikan pesan-pesan pembangunan, baik sedang berlangsung, dan akan direncanakan dan sudah terlaksana, kapolres juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Ia selaku kapolres berharap agar polisi dan masyarakat untuk saling bersinergi menjaga Kamtibmas. Dalam kunjungan ke Masjid Raya Darussalam, Nagari Muarobodi, Kecamatan IV Nagari tersebut, TSR V Kabupaten Sijunjung juga disambut pengurus, kapolsek, pihak kecamatan, walinagari dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.