Mengenal Ustad Hendri Susanto, Lc, Calon Wakil Walikota Padang

0 1
Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang – Akhirnya tidak lama lagi Kota Padang akan memiliki wakil Walikota, setelah Walikota Padang menyerahkan dua nama dari PAN dan PKS maka selanjutnya pemilihan akan di gelar oleh DPRD Kota Padang.

Salah satu calon kuat wakil walikota Padang adalah anak muda bernama Hendri Susanto, Lc, anak muda kelahiran Nagari Sibakur, Sijunjung, 3 Maret Tahun 1985.

Hendri adalah pemuda cerdas kebanggaan masyarakat Sijunjung, dengan keilmuan dan pengalamannya Hendri banyak dikenal luas masyarakat, alumni MAN/MAPK Koto Baru Padang Panjang adalah penerima beasiswa Universitas Al-Azhar Mesir, ketika itu dari Sumatera Barat ada lima orang yang terpilih, Hendri adalah salah satunya.

Hendri bukanlah orang baru dalam dunia politik di PKS, sejak menjadi mahasiswa di Universitas Al-Azhar Cairo Mesir, Hendri sudah aktif menjadi pengurus PKS bidang kaderisasi.

PERANTAU SIJUNJUNG

Setelah lulus dari Mesir Hendri dan keluarga merantau ke Malaysia aktif mengajar dan berdakwah di Negeri Jiran Malaysia, lalu akhirnya pulang ke Sijunjung dan terpilih menjadi anggota DPRD dua periode sekaligus menjadi Ketua Fraksi DPRD PKS Kabupaten Sijunjung.

Hendri hingga saat ini juga dipercaya menjadi Ketua DPD PKS Kabupaten Sijunjung dan Koordinator Dapil Sumbar 6 DPW PKS Sumbar.

Pada pemilu tahun 2020, di usia 35 tahun, Hendri Susanto yang akrab disapa UHS (Ustadz Hendri Susanto) pernah maju sebagai calon Bupati Sijunjung namun belum berhasil, meraih peringkat ke 2 dari 5 pasang calon.

Saat ini Hendri aktif membantu Buya Mahyeldi (Gubernur Sumatera Barat) membuka komunikasi dengan Negara-negara Timur Tengah untuk bekerjasama dengan Pemerintah Sumatera Barat.

Bila nanti terpilih menjadi Wakil Walikota, Hendri Susanto berharap bisa menjalankan amanah dengan baik sehingga target -target jangka pendek dan jangka panjang bisa tercapai.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.