Promosikan Pariwisata, Bupati Eka Putra Pasangkan Deta kepada Wisatawan Asing

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Bupati Tanah Datar Eka Putra melakukan launching promosi pariwisata kepada wisatawan asing yang dilakukan, Sabtu(21/3) di ruang tunggu keberangkatan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang.

Promosi launching ditandai dengan pemasangan Deta, serta pemasangan shal oleh Bupati Eka Putra didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Hendri Agung Indrianto kepada wisatawan asal Malaysia dan wisata mancanegara lain.

Dikatakan Eka Putra, Kabupaten Tanah Datar yang juga dikenal dengan Luhak Nan Tuo adalah salah satu tujuan utama wisata yang ada di Sumatera Barat.Banyak potensi wisata harus dikunjungi di Tanah Datar,yakni,wisata alam, wisata kuliner, budaya, banyak atraksi lain.

Epi

Tanah Datar memiliki wisata Puncak Aua Sarumpun, Puncak Pato, Nagari Terindah di Dunia, dan Istano Basa Pagaruyung. Di lokasi Istano Pagaruyung setiap tahun di adakan event yang disebut dengan Festival Pesona Minangkabau, tutur Eka.

Disamping itu, Kabupaten Tanah Datar juga memiliki kuliner yang luar biasa, diantaranya ada Lamang Tapai, Kawa Daun, Niro Talua, dan lain-lain.

KabupatenTanah Datar juga memiliki sentra tenun dan tradisi anak nagari pacu jawi yang dilakukan setiap Sabtu.Untuk itu Bupati mengundang, saudara di Malaysia untuk berkunjung ke Tanah Datar, karena antara Minang dengan Malaysia ada hubungan persaudaraan yang cukup erat.

Terakhir Bupati Eka mengucapkan selamat jalan kepada wisatawan, selamat sampai tujuan dan bertemu kembali dengan keluarga di kampung halaman masing-masing .Hadir dalam acara itu, Eksekutif Manager Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau yang diwakili Bambang, dan mendukung Pemkab Tanah Datar dalam mempromosikan destinasi wisata Luhak Nan Tuo -habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.