Waaw.., Gestur Prabowo Saat Izin Masuk Mobil Jokowi Tuai Pujian Positif Warganet

604

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Ternyata, sikap Menhan Prabowo Subianto di berbagai kesempatan saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuai sorotan publik. Sikap Prabowo yang terekam dan viral di media sosial mendapat komentar positif warganet.

Salah satu momen Prabowo yang menuai pujian yakni saat mendampingi kunjungan kerja (kunker) Jokowi ke Papua, pertengahan Maret lalu.
Berdasarkan foto yang diterima pada Senin (27/3/2023), Prabowo yang saat itu hendak menumpangi mobil RI 1 dan menunggu Jokowi masuk lebih dahulu.

Prabowo kemudian memberikan salam hormat dan meminta izin sebelum masuk mobil. Momen yang dibagikan oleh Instagram @fraksipartaigerindra pun langsung ramai komentar. Beragam ungkapan positif ditujukan pada sikap Prabowo.

“Adabnya luar biasa, sehat selalu Pak Bowo” tulis akun @agustinus_181wb.

“Masyaallah, etika yang sangat santun,” kata akun @oktasarisabil.

Masih dalam momen kunjungan kerja ke Papua, Prabowo kembali menunjukkan sikap santun kepada Jokowi. Saat menikmati acara hiburan, Prabowo tampak ikut asyik menyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’.

Begitu lirik lagu dinyanyikan dan nama Prabowo akan disebut penyanyi, Prabowo langsung mengucap ‘Jokowi’ sembari menunjuk Jokowi.

Prabowo juga sempat viral saat menghadiri KTT G20, November 2022 lalu. Ia tertangkap kamera tidak menginjak karpet merah yang digelar untuk pemimpin negara. Masyarakat pun menilai langkah Prabowo itu merupakan contoh perilaku tahu diri posisinya sebagai menteri.

Selain itu, Prabowo juga sempat menuai komentar positif saat terekam mencatat kala mendampingi Jokowi menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri pada 8 Februari 2023 lalu. Ia tertangkap kamera serius mencatat pernyataan Jokowi dengan pulpen dan buku kecil.sumber : detikNews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here