Bank Nagari Sawahlunto Siapkan Uang Tunai Rp36 Miliar Untuk Transaksi Lebaran

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Menghadapi kebutuhan transaksi keuangan termasuk penukaran uang baru selama Ramadan dan lebaran Idul Fitri 1444 H/2023, Bank Nagari Cabang Sawahlunto siapkan uang tunai sebesar Rp36 miliar.

Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Rusdi menyebutkan, transaksi uang tunai harian meningkat selama Ramadan dan diprediksi akan semakin tinggi sepanjang libut lebaran nanti.
“Dari alokasi uang tunai Rp36 miliar, kita bagi untuk stok 7 ATM yang ada sebesar Rp16 miliar,” ujar Rusdi kepada JurnalSumbar.Com, Kamis (13/4/2023).

Dia juga menyebutkan, selama lebaran pihaknya memberlakukan petugas piket untuk lebih optimalnya pelayanan. Selain itu sebutnya lagi masyarakat juga bisa memanfaatkan layanan nasabah call centre 15023 jika memerlukan informasi layanan atau gangguan layanan.

Epi

“Biasanya untuk penukaran uang dibantu dari Bank Indonesia (BI), namun untuk tahun ini BI tidak membuka layanan di Sawahlunto, sehingga kita menambah alokasi hingga Rp36 miliar, dibanding tahun lalu kita menyiapkan uang sebanyak Rp25 miliar,” katanya.

Kepada masyarakat nasabah Rusdi mengimbau, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap pecahan uang baru jelang lebaran ini. Meningkatnya kebutuhan akan uang pecahan tersebut diminta masyarakat agar menukarkan langsung ke kas resmi Bank Nagari untuk mengantisipasi potensi munculnya uang palsu.

“Untuk lebih nyamannya pelayanan, nasabah bisa menggunakan layanan online yang tersedia 24 jam,” katanya lagi. Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.